Iklan

Prajurit Kodim Aceh Jaya Ikuti Rapid Test Covid-19

REDAKSI
6/15/20, 17:00 WIB Last Updated 2021-03-19T13:47:31Z
Personil TNI Kodim 0114/Aceh Jaya melakukan Rapid Tes

NOA l Aceh Jaya – Puluhan personil TNI Kodim 0114/Aceh Jaya melaksanakan kegiatan rapid test  Covid-19 di Puksesmas Calang Desa Gampong Blang Kecamatan Krueng Sabee, Aceh Jaya, Senin (15/5/2020).

Pelaksanaan rapid test ini bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Jaya.

Dandim pada kesempatan tersebut mengatakan jumlah personil Kodim 0114/Aceh Jaya yang mengikuti rapid test sebanyak 20 orang, jumlah ini menyesuaikan dengan program dari Dinas Kesehatan Aceh Jaya. 

"Pelaksanakan rapid test ini bertujuan untuk keselamatan bersama dan kita minta kepada masyarakat agar tidak takut untuk melakukan rapid test," kata Dandim Letkol Czi Arief Hidayat, M.Han

Lebih lanjut, Dandim menyebutkan, keikutsertaan pihaknya dalam melaksanakan rapid test itu juga bertujuan menyampaikan kepada masyarakat rapid test ini bukan merupakan sesuatu yang menakutkan.

"Rapid tes justru sebagai bentuk kesadaran kita bahwa ada yang bisa kita lakukan demi keselamatan bersama, jangan takut melaksanakan rapid test,” tegas Dandim.

Sementara itu, Kasi Penyakit Menular Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Jaya Eka Randiana menyampaikan, seluruh personil TNI dari Kodim 0114/Aceh Jaya yang sudah melakukan rapid test hasilnya negatif.

“Hari ini kita telah melakukan rapid test dengan personil Kodim sebanyak 20 orang, alhamdulillah hasilnya tidak ada yang reaktif artinya negatif," kata Eka.

Amatan di lokasi selain Komandan Kodim 0114/Aceh Jaya Letkol Czi Arief Hidayat, M.Han yang turut mengikuti kegiatan rapid test juga diikuti oleh masyarakat dan wartawan.(ML/RED).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Prajurit Kodim Aceh Jaya Ikuti Rapid Test Covid-19

Terkini