Iklan

Selain Bertugas Bela Negara, Sertu Muzakkir Rajin Bertani

REDAKSI
6/24/20, 12:41 WIB Last Updated 2021-03-19T09:45:11Z
Sertu Muzakkir saat beraktivitas di sawah garapannya

NOA | Bireuen– PERANG serta berwajah sangar dengan senjata dan peluru siap meletup itulah yang terlintas saat ditanya apa tugas tentara. Namun, yang dilakukan oleh Sertu Muzakkir memperlihatkan hal sebaliknya.

Bintara Pembina Desa (Babinsa) aktif ini memperlihatkan sisi yang jauh dari kata perang dan sangar, dimana diwaktu luang, sang prajurit Kodim 0111/Bireuen ini berjibaku menggarap sawah demi turut menyukseskan Swasembada pangan.

Selain menjalankan tugasnya sebagai prajurit, Sertu Muzakkir yang bertugas sebagai Babinsa di Koramil 06 Peusangan, memanfaatkan waktu luangnya untuk bertani dan berkumpul dengan para petani, khususnya petani di desa binaannya.

Menurut pengakuannya, kegiatan sampingan sebagai petani padi tersebut dilakukannya di luar jam dinas, dan dirinya juga bergabung dalam komunitas Aceh Bertani Community.

Ditemu di sawah garapannya, Sertu Muzakkir dengan tegas mengatakan, daripada mencari tambahan penghasilan melalui jalan yang tidak benar, lebih baik menjadi petani. “Meski sebenarnya cukup melelahkan, namun hasilnya juga lumanyan,” ujarnya.

Diakuinya, dirinya memang terlahir dari keluarga petani. Jadi sudah sewajarnya menjadikan tani sebagai usaha sampingan di luar jam dinas. “Selain mendukung swasembada pangan, hasil dari pertanian ini juga bisa menghidupi keluarga,” tegas Sertu Muzakkir.

Lebih lanjut, Sertu yang dikenal akrab dengan warga tersebut mengakui, bertani tidak menjadikannya malu, bahkan, menjadikannya lebih tenang, terlebih hasil dari usahanya tersebut lumayan untuk tambah pemasukan demi pendidikan anak-anaknya.

“Bertani ini untuk mengisi waktu luang saja di luar jam dinas, sedangkan yang terpentingkan tugas saya di Koramil. Alhamdulillah,  melalui kegiatan pertanian ini juga dapat memudahkan saya dalam membina masyarakat di wilayah binaan dan dapat memberi manfaat kepada warga sekitar dalam mengembangkan usaha tani padi,” pungkas Sertu Muzakkir. (DM/RED).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Selain Bertugas Bela Negara, Sertu Muzakkir Rajin Bertani

Terkini

Adsense