Iklan

Tangani Abrasi Palak Kerambil, BPBK Abdya Usulkan Anggaran Rp6 Miliar Lebih

REDAKSI
6/05/20, 15:45 WIB Last Updated 2021-05-29T14:12:04Z
Abrasi di sepanjang Pantai Jilbab Susoh


NOA | Abdya - Penanganan abrasi pantai Pantai Jilbab yang meliputi Gampong Palak Kerambil dan Keude Susoh, Kecamatan Susoh, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten (BPBK) setempat mengusulkan anggaran Rp62 miliar ke Pemerintah Aceh.

Kepala Pelaksana (Kalak) BPBK Abdya, Amiruddin mengakui, anggaran tersebut nantinya akan digunakan untuk pembangunan tanggul batu gajah sepanjang 1 kilometer di bibir Pantai Jilbab.

“Usulan anggaran sebesar Rp62 miliar ini terdiri dari belanja tidak terduga (BTT) Provinsi Aceh sebesar Rp12 miliar dan Rp50 miliar dari dana otonomi khusus Aceh (DOKA) pada APBA 2021,” sebut Amiruddin.

Anggaran Rp62 miliar itu, kata Amiruddin, cukup untuk membangun tanggul batu gajah sepanjang 1.000 meter di pesisir Pantai Jilbab Susoh. "Jika usulan ini dikabulkan, maka persoalan abrasi di kawasan Pantai Jilbab akan teratasi," katanya.

Pada kesempatan tersebut, Amiruddin, sangat berharap usulan anggaran penanganan abrasi pantai tersebut dapat diterima Pemerintah Aceh. “Jika kita gunakan anggaran dari APBK sangat terbatas. Maka, kita terus berupaya,” imbuhnya.

Amiruddin juga menambahkan, pihaknya juga sudah mengusulkan ke BNPB sebesar Rp21 miliar. “Dari BNPB juga belum turun. Karena abrasi kian mengganas, maka kita mencoba ke Provinsi dan sudah ada lampu hijau,” sebutnya.(RED).


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tangani Abrasi Palak Kerambil, BPBK Abdya Usulkan Anggaran Rp6 Miliar Lebih

Terkini