Iklan

Tingkatkan Skill Prajurit, Kodim 0111/Bireuen Latihan Menembak

REDAKSI
6/10/20, 15:31 WIB Last Updated 2021-03-19T13:47:31Z
Prosesi latihan menembak personil Kodim 0111/Bireuen di Lapangan Tembak Yonif 113/Jaya Sakti Blang Keutumba, Juli

NOA | Bireuen – Sebagai upaya peningkatan skil prajurit, jajaran Kodim 0111/Bireuen melaksanakan latihan menembak yang merupakan program latihan triwulan. Kegiatan yang dipusatkan Di Lapangan Tembak Yonif 113/Jaya Sakti Blang Keutumba, Juli itu menggunakan sejumlah jenis senjata. Rabu (10/6/2020).

Komandan Kodim 0111/Bireuen Letkol Inf Zainal Abidin Rambe,S.Sos. menjelaskan, kegiatan latihan menembak ini mempunyai maksud dan tujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan serta keterampilan prajurit, sehingga masing-masing prajurit dapat mencapai tingkat kecakapan standar sesuai yang diharapkan oleh komando atas.

Pihaknya berharap dengan rutin melaksanakan latihan ini, nantinya kemampuan dan keahlian dasar menembak anggota TNI, khususnya prajurit kodim 0111/Bireuen tidak berkurang tapi justru semakin meningkat.

“Dengan mengikuti latihan rutin ini diharapkan setiap prajurit TNI, khususnya prajurit  Kodim 0111/Bireuen  akan terpelihara dan meningkatkan prestasi prajurit dalam hal menembak,” imbuh Letkol Inf Zainal Abidin Rambe

Sementara itu, Perwira Koordinator menembak Lettu inf Syafari menyebutkan, kegiatan tersebut merupakan program latihan pada Triwulan kedua tahun 2020 untuk mengasah kemampuan serta ketrampilan menembak prajurit Kodim 0111/Bireuen dalam menggunakan senjata laras panjang (senapan).

“Dengan latihan ini, seluruh anggota TNI Kodim 0111/Bireuen dapat memelihara dan meningkatkan kemampuan menembak, senapan M16 A1 jarak 100 meter dan menembak Pistol FN 46 jarak 15 meter,” tegas Syafari.

Lebih lanjut dikatakannya, dalam kegiatan itu ditegaskan menjaga faktor kemanan terutama pada kegiatan latihan menembak. “Karena ini sangat rawan walaupun sering kita laksanakan. Selalu semangat serta konsentrasi dan ikuti semua tata tertib yang sudah ditetapkan,” katanya.(DIMA/RED)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tingkatkan Skill Prajurit, Kodim 0111/Bireuen Latihan Menembak

Terkini