Iklan

Wabup Pidie Serahkan BLT Secara Simbolis Kepada Warga Gampong Dayah Bubue

REDAKSI
6/07/20, 09:47 WIB Last Updated 2021-05-29T14:12:04Z
Wakil Bupati Pidie menyerahkan BLT secara simbolis

NOA l Sigli - Wakil Bupati Pidie Fadhlullah TM Daud, ST menyerahkan secara simbolis Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada warga Gampong Dayah Bubue, Kecamatan Peukan Baro, Kabupaten Pidie, Provinsi Aceh Minggu, (07/06/2020).

Dalam sambutannya Wakil Bupati mengatakan, BLT yang telah disalurkan diharapkan dapat membantu masyarakat dalam memenuhi sembako di tengah pandemi Covid-19.

"Pemerintah menyalurkan BLT ini dalam rangka menyikapi dampak Covid-19. Oleh karena itu diharapkan bantuan tersebut disalurkan dengan tepat sasaran, sehingga dapat membantu kebutuhan sembako masyarakat dalam kondisi pandemi Covid-19 seperti saat ini," jelas Wabup.

Sebelumnya, Pemerintah juga sudah meluncurkan berbagai macam bantuan,seperti Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT),dan pada masa Pandemi Covid-19 ini, Pemerintah juga mengucurkan Bantuan Sosial Tunai (BST), Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Gampong serta Bantuan Pangan Non Tunai lainnya, untuk membantu masyarakat terdampak Covid-19.

"Saya sangat mengharapkan agar bantuan ini tepat sasaran dan penerimanya tidak tumpang tindih, tidak boleh terdapat penerima yang dobel dari satu jenis bantuan yang ada." Tegas Wabub, dihadapan 85 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), Gampong Dayah Bubue," kata Wabup.

Secara terpisah, Kadis pemberdayaan Masyarakat Gampong (PMG) Pidie, Drs.Samsul Azhar, kepada m-Noa.com, menjelaskan, dari 730 gampong di Pidie, gampong yang telah menyalurkan BLT, sampai 7 Juni 2020, Tahap I sebanyak 254 gampong, Tahap II baru 71 gampong, dengan jumlah KPM 13.637.

"Sedangkan gampong yang sudah melakukan pendataan penerima BLT, oleh relawan gampong, dan sudah melaksanakan Musyawarah Desa Khusus (Mudessus) berjumlah 515 gampong," jelas Samsul Azhar.

Selanjutnya, gampong yang baru mengajukan APBG 2020 masih dalam proses. "Cepat atau lambatnya penyaluran BLT setiap gampong, tergantung dari pengajuan APBG. begitu masuk pengajuan APBG  dari gampong, kita segera memprosesnya, agar BLT bisa segera dimanfaatkan masyarakat," pungkas Samsul.(AA)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Wabup Pidie Serahkan BLT Secara Simbolis Kepada Warga Gampong Dayah Bubue

Terkini

Adsense