Iklan

Batalyon RK 115/Macan Leuser Simulasikan Pembebasan Sandera Teroris Di Gedung DPRK Tapaktuan

REDAKSI
10/16/20, 15:57 WIB Last Updated 2020-10-16T09:00:21Z
NOA | ACEH SELATAN - Kewaspadaan terhadap ancaman keamanan negara, Batalyon Raider Khusus 115/ Macan Leuser melakukan simulasi latihan dengan skenario pembebasan sandera seorang pejabat yang ditahan dan dikuasai oleh kelompok teroris.

"Aksi latihan simulasi pembebasan sandera ini berlangsung sekira pukul 04.00 wib yang digelar di Gedung DPRK Aceh Selatan," Ucap Danyonif Raider Khusus 115/Macan Leuser, Letkol Inf Eko Wahyu Sugiarto, didampingi Wadanyonif RK 115/Macan Leuser, Mayor Inf Rivaldy Rachman, kepada NOA.com, Jumat (16/10/2020).

Kita setiap tahun, sebut Danyon Eko, melakukan latihan pemantapan  Raider. Dimana selama satu tahun tersebut mereka ditempat latihan dan puncaknya seperti yang kita lihat hari ini.

latihan simulasi ini diasumsikan terjadi situasi gawat darurat, para kelompok yang berseberangan dengan pemerintah serta untuk menanggulangi ancaman keamanan yang setiap saat bisa terjadi.
"Dengan kemampuan khusus, maka pasukan Raider inilah yang akan membebaskan sandera dan disitulah kita dapat mengetahui kemampuan setiap personil. Seperti kita lihat, tak butuh waktu lama sandera sudah dibebaskan," sebutnya.

Yonif Raider 115/Macan Leuser akan tetap melaksanakan program latihan dan kesiapsiagaan dalam rangka menjaga, memelihara dan meningkatkan kemampuan satuan di jajaran Yonif RK 115/Macan Leuser walaupun dalam kondisi pandemi Covid-19 saat ini.

"Latihan ini merupakan suatu kebutuhan, sehingga setiap saat  satuan saya siap digerakkan dan dikerahkan untuk menerima tugas sesuai dengan tanggungjawab yang diberikan kepada kami", tutur Danyonif Eko. (RED)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Batalyon RK 115/Macan Leuser Simulasikan Pembebasan Sandera Teroris Di Gedung DPRK Tapaktuan

Terkini