Iklan

Bersama Rakyat, Kapten Mohd. Arifin : TMMD Kodim 0110/Abdya Akan Selesai Tepat Waktu

REDAKSI
10/13/20, 15:03 WIB Last Updated 2020-10-13T19:12:30Z

 

Satgas TMMD Kodim 0110/Abdya dibantu warga menimbun jalan menggunakan sirtu

NOA | Abdya - Pengerjaan program sasaran fisik TMMD Reguler Ke-109 Kodim 0110/Aceh Barat Daya (Abdya) yang sudah memasuki hari ke-21 terus digenjot untuk mencapai 100 persen hingga penutupan pada 21 Oktober mendatang.


Optimistis pengerjaan tersebut selesai tepat waktu itu disampaikan Dansatgas TMMD 0110/Abdya, Letkol Arip Subagiyo melalui Plh Pasiter Kodim 0110/Abdya, Kapten Mohd. Arifin kepada awak media, Selasa (13/10/2020).


"Akses jalan yang dikerjakan pada program TMMD Ke-109 Kodim 0110/Abdya Insya Allah akan selesai tepat waktu," tegas Kapten Mohd. Arifin.


Ditegaskannya, akses jalan tersebut yang nantinya akan digunakan oleh masyarakat Desa Babah Lhung Kecamatan Blangpidie dan sekitarnya itu harus benar-benar sempurna, meskipun pihaknya mengebut pengerjaan. "Kepada Satgas kita tegaskan, pengerjaan jangan asal-asalan, meskipun diburu waktu," tegas Kapten Arifin.


Diakuinya, dalam mengejar target tersebut, pihak Satgas TMMD yang dibantu warga terus bekerjasama dengan penuh semangat mengupayakan percepatan penyelesaian pengerjaan sasaran fisik tersebut.


"Pembukaan badan jalan sepanjang 2500 meter dalam pengerjaannya hampr selesai, untuk hari ini anggota Satgas bersama rakyat malaksanakan penimbunan jalan mengunakan pasir batu (sirtu)," kata Kapten Arifin.


Selain dibantu warga, lanjutnya, dalam mempercepat dan mempermudah  pengerjaan penimbunan badan jalan tersebut, pihaknya juga menggunakan kenderaan berat jenis beco  dan mobil damtruck. 


"Kalau menggunakan cangkul dan sekop otomatis pengerjaannya akan menjadi lama, cangkul dan sekop kita gunakan hanya untuk merapikan yang tidak bisa dijangkau oleh beco," terang Kapten Arifin.


Untuk cuaca, katanya, dalam beberapa hari terakhir memang sudah kurang bersahabat. Namun, pihaknya, tidak menjadikan cuaca itu sebagai halangan. "Itu tidak menurunkan semnagat Satgas, apalagi kita dibantu oleh warga," tutur Kapten Arifin.


Pada kesempatan itu, Kapten Arifin juga mengapresiasikan dan berterima kasih kepada Satgas serta lapisan masyarakat yang telah bahu-membahu dalam kegitan TMMD ke-109 tersebut.


"Kita uga mengimbau para Satgas untuk terus merangkul masyarakat dan berbaur terus dengan tokoh-tokoh adat, tokoh-tokoh agama supaya apa yang diperbuat di TMMD ini dapat dirasakan oleh masyarakat," tandas Kapten Arifin.(RED).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bersama Rakyat, Kapten Mohd. Arifin : TMMD Kodim 0110/Abdya Akan Selesai Tepat Waktu

Terkini