Iklan

Dialog Warga Dengan Bupati dan BWSS I Terkait Penataan Kanal Banjir Krueng Aceh

REDAKSI
10/29/20, 11:21 WIB Last Updated 2020-11-02T17:36:53Z
NOA | Aceh Besar - Masyarakat pemanfaat kanal banjir Krueng Aceh mendengarkan  penjelasan Bupati Aceh Besar dan Pihak Balai Wilayah Sungai Sumatera I terkait penataan kawasan tersebut, Krueng Barona Jaya, 29 Oktober 2020.

Bupati Mawardi Ali mengatakan bahwa bantaran Krueng Aceh sebagai kanal penanganan banjir telah dimanfaatkan warga setempat dengan baik untuk perekonomian masyarakat.


"Bantaran tersebut harus tetap dimanfaatkan masyarakat petani dan peternak setempat tanpa menggangu fungsi sungai," kata Mawardi.


Menanggapi permohonan peternak terkait kandang sapi, Mawardi Ali dalam pertemuan tersebut meminta kepada BWSS-I agar kandang sapi milik warga yang berada diatas kanal banjir tidak dibongkar hingga ada solusi lain baik digeser atau dibangun dilokasi lain.


"Tetapi tidak boleh ada yang bangun kandang sapi baru lain," harap Mawardi yang disetujui oleh masyarakat yang hadir.


Ia berharap agar hasil pertemuan dan dialog dapat diinformasikan kepada pihak yang tidak hadir agar tidak menimbulkan miskomunikasi dikemudian hari.


Penataan Kanal Krueng Aceh tersebut untuk tetap mempertahankan fungsi sungai sehingga batang pepohonan keras yang dapat menghambat laju arus air jika debit air bertambah harus ditebang.


Dalam pertemuan tersebut turut hadir Pihak Balai Wilayah Sungai Sumatera I, Dandim 0101/BS, Beberapa Kepala OPD dan para Camat yang daerahnya melintasi Krueng Aceh. (**)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dialog Warga Dengan Bupati dan BWSS I Terkait Penataan Kanal Banjir Krueng Aceh

Terkini