Iklan

Juara Kihajar STEM, Ini Mekanisme Penilaian Masing-Masing Jenjang

REDAKSI
10/14/20, 16:05 WIB Last Updated 2020-10-14T09:05:59Z

 

Ucapan untuk Syavina Maura Zahrani


NOA | Banda Aceh - Dunia pendidikan Aceh kembali memperlihatkan mutu dan kualitasnya. Pasalnya, salah satu siswa Aceh dari ribuan peserta perlombaan Kita Harus Belajar Sicence Technology Engineering Mathematics (Kihajar STEM) yang dilaksanakan Pusat Data dan Teknologi Informasi (Pusdatin) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) RI keluar sebagai pemenang.


Pemenang dalam kegiatan bergengsi untuk tahun 2020 itu yakni Syavina Maura Zahrani merupakan salah seorang siswi kelas XII IPA SMA Modal Bangsa meraih juara I untuk tingkat SMA pada perlombaan tersebut.


Sebelum dinyatakan sebagai pemenang, Syavina Maura Zahrani, lahir di Banda Aceh, 6 September 2003, siswi kelas XII IPA SMA Modal Bangsa itu harus melewati berbagai mekanisme penilaian dari penyelenggara.


Berdasarkan Informasi dari Website kihajar.kemdikbud.go.id, adapun mekanisme penilaian dalam penentuan juara dari masing-masing jenjang pendidikan terdiri dari dua tahapan yakni, pembuatan video inovasi/pembelajaran berbasis Sciences, Technology, Engineering, and Mathematics (STEM) dan menjawab soal pertanyaan melalui aplikasi Quizizz pada hari pelaksanaan yakni Minggu 4 Oktober 2020, Pukul 10.00 WIB. 


Sementara pengumuman seluruh pemenang lomba telah disampaikan pada perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Televisi Edukasi pada, Senin, 12 Oktober 2020 lalu. Para pemenang akan mendapatkan beasiswa berupa uang tunai dengan total Rp300.000.000. 


Pelaksanaan KIHAJAR STEM FINAL turut dihadiri oleh plt. Kepala Pusat Data dan Teknologi Informasi Kemdikbud, Muhamad Hasan Chabibie, S.T.,M.Si dan disiarkan secara langsung melalui siaran Televisi Edukasi, Radio Suara Edukasi, serta Kanal YouTube Rumah Belajar.(RED).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Juara Kihajar STEM, Ini Mekanisme Penilaian Masing-Masing Jenjang

Terkini