Iklan

Libur Panjang Nasional, Polda Aceh Siapkan 1022 Personil Lantas

REDAKSI
10/27/20, 13:42 WIB Last Updated 2020-10-27T06:42:15Z

 

Personil Polisi Lalu Lintas mengatur pengguna jalan di kawasan Kota Blangpidie 

NOA | Banda Aceh - Dalam menghadapi libur panjang dan cuti bersama Maulid Nabi SAW akan berlangsung dari tanggal 28 Oktober - 1 November mendatang, Polda Aceh menyiapkan 1022 personel Polisi Lalu Lintas dari seluruh jajaran untuk mengamankan arus lalu lintas masyarakat saat libur tersebut.


"Pengamanan Libur Panjang ini terutama di daerah-daerah pariwisata yang banyak dikunjungi masyarakat dan pusat-pusat perbelanjaan agar tidak terjadi kemacetan dan kecelakaan lalulintas," kata Dirlantas Polda Aceh, Kombes Pol Dicky Sandoni. Selasa (27/10/2020).


Karena itu, lanjutnya, pihaknya menghimbau kepada masyarakat Aceh yang akan liburan agar mempersiapkan  kendaraan yang digunakan, terutama cek rem, lampu, ban, stir dan lainnya supaya tidak ada kendala di jalan. "Karena faktor kendaraan yang tidak laik jalan bisa mengakibatkan kecelakaan lalu lintas," sebut Kombes Pol Dicky Sandoni.


Selain itu, sambungnya, pengendara diingatakan untuk tidak mengemudi dalam keadaan capek atau mengantuk. "Kalau capek lebih baik istirahat dulu di rest area. Patuhi peraturan Lalu Lintas di Jalan, supaya selamat di tempat tujuan. Jadi pastikan kondisi badan betul betul sehat saat mengendarai kendaraan di Jalan," tutur Dicky Sandoni.


Lebih lanjut, Kombes Pol Dicky Sandoni mengatakan, bagi masyarakat yang akan memanfaatkan waktu berlibur ke pantai agar lebih waspada, mengingat curah hujan dan ombak di laut cukup besar dalam seminggu terakhir. "Jangan memaksakan diri untuk berenang di laut, karena gelombang masih sangat tinggi," tegasnya.


Pada kesempatan itu, Kombes Pol Dicky Sandoni juga mengingatkan, saat ini Indonesia, khususnya Aceh masih dalam wabah Covid 19, maka pihaknya mengingatkan masyarakat yang akan berlibur agar tetap melaksanakan Protokol Kesehatan yaitu pakai masker, cuci tangan dengan sabun, dan hindari kerumunan.(RED).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Libur Panjang Nasional, Polda Aceh Siapkan 1022 Personil Lantas

Terkini

Adsense