Iklan

Masyarakat Desa Danau Bungara Zikir Dan Doa Tolak Bala Di Pinggir Danau

REDAKSI
10/14/20, 18:06 WIB Last Updated 2020-10-14T11:06:53Z


Masyarakat Desa Danau Bungara larut dalam zikir dan doa Tolak Bala di Desa setempat


NOA | Aceh Singkil - Masyarakat Desa Danau Bungara, Kecamatan Kota Baharu, Aceh Singkil, di pinggir danau desa setempat. Rabu (14/10/2020).


Imam masjid Desa Danau Bungara, Hamzah Sarbini menyebutkan, pelaksanaan zikir dan doa Tolak Bala itu merupakan sebuah tradisi setiap tahun yang dilaksanakan di hitungan bulan Safar.


"Pelaksanaan zikir dan doa Tolak Bala ini sebuah tradisi turun temurun kita laksanakan pada perhitungan bulan Safar atau kita sebut kenduri nasi," kata Hamzah.


Kenduri nasi itu, jelas Hamzah, suatu tradisi Tolak Bala dengan melakukan zikir dan pembacaan doa Tolak Bala, dengan harapan Desa atau masyarakat setempat jauh dari marabahaya.


"Apa lagi sekarang kita merasa kekhawatiran dengan covid-19, tentunya mari kita perbanyak berdoa berikhtiar dan ikuti protokoler kesehatan agar kita terhindar dari segala bala penyakit," sebut Hamzah.


Amatan awak media ini, masyarakat Desa setempat larut dalam zikir dan doa Tolak Bala yang dipimpin oleh Ustadz Hambalisyah selaku pimpinan pasantren Al-Hafit Rizkullah, Kecamatan Kota Baharu, Kabupaten Aceh Singkil.(Khai).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Masyarakat Desa Danau Bungara Zikir Dan Doa Tolak Bala Di Pinggir Danau

Terkini