Iklan

Menjelang Penutupan, Seluruh Sasaran Program TMMD Kodim 0110/Abdya Tuntas

REDAKSI
10/20/20, 13:16 WIB Last Updated 2020-10-20T06:31:22Z

 

Satgas TMMD Kodim 0110/Abdya merapikan sisa-sisa pengerjaan sebelum penutupan

NOA | Abdya - Pengerjaan program sasaran fisik dan non fisik yang menjadi program utama TMMD Regulue ke-109 Kodim 0110/Aceh Barat Daya (Abdya), sehari menjelang penutupan sudah tuntas dikerjakan.


Sasaran program TMMD Kodim 0110/Abdya di Desa Babah Lhung, Kecamatan Blangpidie, Kabupaten Abdya itu yakni, sasaran fisik yang dilakasanakan meliputi pembukaan badan jalan sepanjang 2.500 Meter dengan Lebar 5 Meter.


Selanjutnya, penimbunan badan jalan sepanjang 1.000 Meter, Lebar 4 Meter, pembersihan jalan lama sepanjang 3.000 Meter dengan Lebar 4 Meter, pembangunan Jembatan sebanyak 3 unit serta pemasangan Aramco 3 titik dan pemasangan bronjong.


Sedangkan kegiatan Non fisik yang dilaksanakan yakni, penyuluhan Belneg, KB Kesehatan, penyuluhan Keseharan dalam rangka pencegahan Covid-19, Penyuluhan Bahaya Narkoba, penyuluhan Kehutanan, pemprotan Desinfektan serta pmbagian Masker.


Dansatgas TMMD Kodim 0110/Abdya, Letkol Inf Arip Subagiyo melalui Plh Pasiter Kodim 0110/Abdya, Kapten Inf Mohd. Arifin menyebutkan, hingga menjelang penutupan yang akan dilaksanakan besok, Rabu (21/10/2020) seluruh pengerjaan sasaran program TMMD sudah rampung 100 persen.


"Kita mengucapkan terimakasih banyak kepada Pemerintah Daerah, Muspika, Keuchik, Tokoh Masyarakat, TNI, Polri masyarakat Desa Babah Lhung dan semua elemen yang telah membantu dan mendukung hingga kegiatan TMMD ini dapat berjalan dengan lancar dan aman," kata Kapten Arifin.


Diakuinya, program TMMD tersebut tentunya tidak akan terwujud tanpa adanya peran serta dan kerja keras dari masyarakat Desa Babah Lhung mulai dari awal pengerjaan hingga berakhirnya kegiatan. "Untuk itu, kami, kita semua sangat mengapresiasikan," sebut Kapten Arifin.


Pada kesempatan itu, Kapten Arifin mengakui, untuk hari ini Anggota Satgas fokus pada kegiatan finising saja serta merapikan apa-apa saja yang belum rapi, seperti penimbunan badan jalan dirapikan lagi menggunakan cangkul dan sekop.


"Insya Allah, Pangdam IM Mayjen TNI Hassanudin, S.I.P., M.M, akan meninjau lokasi kegiatan TMMD yang telah dikerjakan dalam rangka penutupan TMMD besok," tutup Plh Pasiter.(RED).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Menjelang Penutupan, Seluruh Sasaran Program TMMD Kodim 0110/Abdya Tuntas

Terkini

Adsense