Iklan

Operasi Zebra Masih Berjalan, Satlantas Polres Subulussalam Razia Di Lapangan Beringan

REDAKSI
10/27/20, 13:06 WIB Last Updated 2020-10-27T06:06:06Z

 

Kasat Lantas Polres Subulussalam, Iptu Akhir Harsa

NOA | Subulussalam - Selama dua pekan jajaran Polres Subulussalam melakukan Operasi Zebra tahun 2020. Tahun ini, operasi difokuskan pada pemeriksaan kelengkapan kendaraan dan penerapan protokol kesehatan, mulai sejak Senin 26 oktober hingga Minggu 8 November 2020 mendatang.


Kasat Lantas Polres Subulussalam, Iptu Akhir Harsa menuturkan, operasi zebra dilakukan di beberapa ruas jalan di Subulussalam dalam upaya meningkatkan kesedaran dalam berlalu lintas. “Hari ini kita fokuskan di Lapangan Beringan, Kota Subulussalam," katanya.


Selain itu, lanjutnya, dalam operazi zebra tahun 2020 ini, pihaknya juga akan melakukan razia kenderaan di depan polsek-polsek dan ruas jalan yang kerap terjadi pelanggaran lalu lintas.


"Operasi zebra kali ini dilakukan secara simpatik. Mengingat masih dalam masa pandemi Covid 19. Tetap mematuhi protokol kesehatan dalam menjalankan Operasi Zebra kali ini,” papar Kasat Lantas, Iptu Akhir Harsa


Pada kesempatan itu, Iptu Akhir Harsa juga menyebutkan, selain melakukan penertiban, pihaknya juga membagikan masker kepada pengendara yang melewati kawasan pelaksanaan razia. "Kita juga melakukan sosialisasi protokuler kesehatan kepada warga dan ke sekolah-sekolah," katanya.


Untuk diketahui, adapun ketentuan agar pengendara selalu patuh terhadap saat berkendara dan protokol kesehatan. Bagi pengendara kendaraan roda empat atau lebih selalu menggunakan sabuk pengamanan, batasi penumpang, dan menggunakan masker.


Pengendara roda dua atau motor, selalu menggunakan helm berstandar, memakai masker dan melengkapi surat-surat kendaraan dan SIM.


Dalam operasi Zebra Lodaya 2020, kepolisian mengutamakan tindakan preemtif dan preventif untuk menjaga ketertiban lalu lintas. Termasuk sosialisasi dan pendidikan berlalu lintas yang benar kepada masyarakat.


Selain ada tiga jenis pelanggaran menjadi sasaran utama polisi, pengendara yang membahayakan pengguna jalan lain akan langsung ditindak, juga akan memberikan sanksi kepada para pengendara melawan arus lalu lintas, pelanggaran stop line, dan tidak menggunakan helm.(BM).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Operasi Zebra Masih Berjalan, Satlantas Polres Subulussalam Razia Di Lapangan Beringan

Terkini

Adsense