Iklan

Pangdam IM Secara Resmi Tutup TMMD Kodim 0110/Abdya

REDAKSI
10/21/20, 15:00 WIB Last Updated 2020-10-23T04:47:24Z

 

Dansatgas TMMD Kodim 0110/Abdya menandatangi berita acara kegiatan TMMD disaksikan Bupati Abdya dan Pangdam IM


NOA l Abdya - Pelaksanaan program TMMD Reguler Ke-019 Kodim 0110/Aceh Barat Daya (Abdya) resmi berakhir, setelah Panglima Kodam Iskandar Muda (IM), Mayjen TNI Hassanudin, SIP, MM, secara resmi menutup kegiatan manunggal TNI tersebut. Rabu (21/10/2020).



Kegiatan yang dipusatkan di Desa Babah Lhueng Kecamatan Blangpidie Kabupaten Abdya itu telah berhasil membuka jalan dengan berbagai sarana pendukung lainnya itu ditutup secara resmi di Pendopo Bupati setempat.



Dalan kegiatan itu turut dihadiri Danrem 012/Teuku Umar Kolonel Inf Djon Afriadi SIP MS DA, Bupati Abdya Akmal Ibrahim, Wakil Bupati Muslizar MT, Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Arip Subagiyo selaku Dansatgas TMMD.



Selanjutnya juga hadir, Kapolres AKBP Muhammad Nasution SIK, Kajari Nilawati SH MH, Sekda Drs Thamrin, unsur forum komunikasi pimpinan kabupaten, para asisten, kepala SKPK dan undangan lainnya.



Pangdam IM Mayjen TNI Hassanudin, SIP, MM mengatakan, pelaksanaan TMMD ke-109 tuntas dilaksanakan seratus persen dengan sasaran utama, meliputi kegiatan fisik dan non fisik. 



"Apa yang dikerjakan di lapangan secara bersama-sama tujuannya untuk membantu masyarakat," kata Pangdam.



Dia juga menghimbau seluruh masyarakat Abdya untuk tetap menerapkan protokol kesehatan penanggulangan penyebaran Covid-19 di Abdya dengan rutin mencuci tangan menggunakan sabun, mengenakan masker serta menjaga jarak.



“Kami mengucapkan terimakasih kepada masyarakat, Polri dan Pemkab Abdya yang telah sama-sama membantu pelaksanaan TMMD ini hingga selesai dengan lancar,” ujar Pangdam.



Sementara itu, Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Arip Subagiyo mengatakan, kegiatan fisik dan non fisik TMMD 109 di Desa Babah Lhung itu pihaknya melakukan pembukaan badan jalan sepanjang 2.500 meter dan  peningkatan badan jalan sepanjang 1.000 meter.



Kemudian pembersihan badan jalan lama seluas 4 meter dengan panjang 3.000 meter, pemasangan armco sebanyak 3 titik, pembuatan tiga unit jembatan beton sekaligus pemasangan beronjong di kawasan Desa Babah Lhueng ke arah perkebunan masyarakat. 



Selain itu juga ada kegiatan non fisik, berupa penyuluhan bela negara, penyuluhan kesehatan (Covid-19 dan KB), penyuluhan narkoba,  penyuluhan kehutanan, penyomprotan disinfektan serta pembagian masker kepada masyarakat.



Ditempat yang sama, Bupati Abdya, Akmal Ibrahim mengucapkan terimakasih atas kunjungannya ke Abdya. Hal itu menjadi semangat bagi masyarakat Abdya dalam membangun daerah. 



"Selama ini TNI bergerak sangat aktif dalam menjalankan tugasnya, terkhusus di Abdya seperti dalam bidang pertanian dan pengelolaan alat serta mesin pertanian," kata Akmal.


 

Selain itu, TNI juga berperan aktif dalam persoalan-persoalan besar terutama dalam hal memberikan dukungan kepada masyarakat.(RED).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pangdam IM Secara Resmi Tutup TMMD Kodim 0110/Abdya

Terkini

Adsense