Iklan

Pemkab Abdya Kembali Bakal Terima Kucuran Dana Segar

REDAKSI
10/23/20, 14:22 WIB Last Updated 2021-05-29T14:10:27Z

 

Kepala Badan Keuangan Pemkab Abdya, Salman Alfarisi

NOA | Abdya - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Barat Daya (Abdya) untuk tahun 2021 kembali mendapatkan kucuran dana segar dari program Dana Insentif Daerah (DID) dari Pemerintah Pusat sebesar Rp33,2 milyar lebih.


"Kucuran dana segar itu berdasarkan hasil postif dari opini positif dari pihak auditor eksternal, Badan Pengawas Keuangan (BPK), berprestasi dalam penilaian ketepatan dalam laporan keuangan, disiplin dalam laporan keuangan dan pelaksanaan e-goverment (e-budgeting dan e-planning)," Kepala Badan Keuangan Pemkab Abdya, Salman Alfarisi. Jum'at (23/10/2020).


Selanjutnya, sambungnya, juga atas dasar memiliki nilai kinerja melewati passing grade  untuk kategori kinerja kesehatan fiskal dan pengelolaan keuangan, pelayanan dasar publik bidang pendidikan, kesehatan, infrastruktur dan kesejahteraan masyarakat.


"Pemkab Abdya pada tahun 2021 mendatang berada diurutan ke-5 terbanyak dalam pengalokasian dana dari pusat ini. Untuk Kabupaten di Barat Selatan Aceh (Basela) kita diurutan kedua setelah Subulussalam," aku Salman.


Pada kesempatan itu, Salman Alfarisi juga mengucapkan rasa syukur atas pencapaian tersebut. Menurutnya, pencapaian tersebut berkat kerja semua elemen, dari pimpinan hingga para Satuan Kerja Perangkat Kabupaten (SKPK) yang dinilai sangat baik dalam bekerja. 


“Untuk penggunaan DID ini dilakukan sesuai kebutuhan dan prioritas, namun kita juga masih menunggu petunjuk teknis (juknis) nya," tutur Salman Alfarisi.


Menurut Salman Alfarisi, reward dari pemerintah pusat untuk Kabupaten Abdya ini mengalami kenaikan dibandingkan tahun sebelumnya. “Untuk tahun depan memang mengalami kenaikan. Tahun ini (2020) kita mendapatkan 20 milyar lebih setelah penambahan," pungkasnya.(RED).


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pemkab Abdya Kembali Bakal Terima Kucuran Dana Segar

Terkini

Adsense