Iklan

Peran Kodim 0107/Aceh Selatan Dalam Penangan Covid-19

REDAKSI
10/14/20, 10:56 WIB Last Updated 2020-10-14T03:59:00Z
NOA - ACEH SELATAN - Semenjak merebaknya penyebaran virus Covid-19 khususnya di Aceh Selatan, Kodim 0107 Aceh Selatan terus memberikan dukungan dan perbantuan kepada Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan dan Polres Aceh Selatan.

"Kami bersinergi di lapangan, dan menunjukkan keseriusan dalam menangani serta memutuskan mata rantai virus Covid-19 ini dengan ikut turun mengedukasi masyarakat," ucap Dandim 0107 Aceh Selatan Letkol Inf R Sulistiya Herlambang HB, saat ditanya NOA, Com, Rabu (14/10/2020).

Dandim Sulistiya menyebutkan, semenjak Presiden mengeluarkan Instruksi No. 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Covid-19. Didalamnya TNI juga ditunjuk menjadi salah satu yang mendukung penanganan Covid-19.

"Jadi untuk mendukung kebijakan Pemerintah dan instruksi dari satuan atas, seluruh personil Kodim 0107 Aceh Selatan terus bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan dan Polres Aceh Selatan serta instansi terkait lainnya untuk melakukan pendisiplinan protokol kesehatan dalam wilayah teritorial Aceh Selatan," sebutnya.

Kehadiran TNI, lanjut Dandim, dalam hal ini Kodim 0107 Aceh Selatan dalam penanganan Covid-19 sangat dibutuhkan. Utamanya, untuk menegakkan disiplin masyarakat dalam menaati protokol kesehatan dengan lebih intens, luas dan masif.

Karenanya didalam pelaksanaan sosialisasi serta himbaun kepada masyarakat, personil Babinsa harus terjun langsung memback up pemerintah kecamatan dan pemerintah desa dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona di desa binaan masing-masing dengan melakukan razia yustisi pemakaian masker baik itu dijalan raya, di tempat wisata, serta di tempat-tempat keramain lainnya.

"Dengan berbagai langkah yang kita lakukan bersama dalam penanganan Covid-19 yang disertai proaktifnya masyarakat menerapkan protokol kesehatan, berharap virus Covid-19 segera hilang khususnya Aceh Selatan dan pada umumnya Indonesia," tutur Dandim Sulistiya. (RED)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Peran Kodim 0107/Aceh Selatan Dalam Penangan Covid-19

Terkini