Iklan

Sudah Terlihat Hasilnya, Satgas TMMD Makin Kompak Dengan Warga

REDAKSI
10/14/20, 15:01 WIB Last Updated 2020-10-14T08:24:19Z
Bersama warga, Satgas TMMD berpacu merampungkan pengerjaan sasaran fisik

NOA | Abdya - Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-109 Wilayah Kodim 0110/Aceh Barat Daya (Abdya) yang dilaksanakan di Gampong Babah Lhung, Kecamatan Blangpidie, Kabupaten setempat akan segera menyelesaikan pembangunan pembukaan badan jalan sepanjang 2500 meter.


Sampai hari ini, Rabu (14/10/2020), pengerjaan pembukaan badan jalan program sasaran fisik TMMD Ke-109 yang sudah memasuki hari ke-22 makin terlihat hasilnya, bahkan sudah mencapai 95 persen.


Pengerjaan pembukaan badan jalan  5 meter kali 2500 meter dengan vulume kubik 29.026 meter persegit serta penimbunan badan jalan dengan sirtu, pembuatan jembatan, pemasangan gorong-gorong (aramco) serta pemasangan bronjong kawat tersebut dikerjakan secara gotong royong antara Satgas dengan masyarakat.


Dansatgas TMMD Kodim 0110/Abdya, Arip Subagiyo melalui Dankisatgas TMMD Letnan Dua Chb Ahmad Qodri mengakui, program TMMD ini selain sebagai upaya mendukung pembangunan juga dilaksanakan untuk mendorong masyarakat untuk kembali menghidupkan semangat gotong royong yang selama ini semakin membudar.


"Kebersamaan dan gotong royong itu menjadi modal utama dalam proses pengerjaan. Satgas TMMD ini tetap semangat dalam mewujudkan kebersamaan dengan masyarakat sehingga dengan harapan yang besar maka pelaksanaan TMMD ke-109 ini akan selesai dan sesuai dengan kalender pengerjaanya,” sebut Ahmad Qodri.


Selain meningkatkan semangat gotong rorong, lanjutnya, dengan adanya TMMD juga diharapkan kekompakan dan kebersamaan TNI dengan warga semakin meningkat serta apa yang dihasilkan dari program TMMD dapat memberikan manfaat besar bagi masyarakat sekitar.


“Dari TMMD hingga saat ini semangat warga tidak kendor, kami bangga sehingga memicu semangat lebih dari Satgas TMMD untuk lebih giat lagi, dengan harapan hasil kerja keras kita dapat dimanfaatkan dan tidak asal-asalan," singkat Ahmad Qodri.(RED)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sudah Terlihat Hasilnya, Satgas TMMD Makin Kompak Dengan Warga

Terkini