Iklan

TMMD Kodim 0110/Abdya, Dansatgas : Dengan Semangat, Hasil Maksimal Akan Tercapai

REDAKSI
10/14/20, 15:14 WIB Last Updated 2020-10-14T08:41:47Z

 

Plh Pasiter Kodim 0110/Abdya, Kapten Mohd. Arifin melihat pengerjaan penimbunan badan jalan program TMMD

NOA | Abdya - Program TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) harus berjalan sesuai  rencana dengan tujuan akhir untuk meningkatkan kesejahteran rakyat. Selain itu, juga untuk  memantapkan kemanunggalan TNI dengan rakyat guna menunjang stabilitas nasional.


Hal tersebut ditegaskan Dandim 0110/Abdya, Letkol Arip Subagiyo yang juga sebagai Dansatgas TMMD Reguler Kodim setempat kepada sejumlah awak media disela-sela peninjauannya ke lokasi. Rabu (14/10/2020).


"Program TMMD ini disamping mendekatkan TNI dengan rakyat, juga dilaksanakan untuk mendorong  masyarakat semakin berkreasi dan berinovasi dalam berbagai usaha sesuai potensi desa, sehingga kehidupan masyarakat pedesaan makin sejahtera," kata Dandim.


Selain itu, lanjutnya, dengan adanya kegiatan TMMD ini akan menimbulkan kembali semangat gotong royong dilingkungan masyarakat. "TMMD merupakan salah satu wujud operasi bhakti TNI, yang merupakan program terpadu lintas sektoral antara TNI dengan departemen, lembaga pemerintah non departemen dan pemerintah daerah," jelas Dandim.


Program TMMD, tegas Dandim,  harus berjalan sesuai perencanaan dan persiapan. Sehingga dalam  pelaksanaannya  menghasilkan hasil yang  berkualitas, baik dari sasaran fisik maupun non fisik.


Terkait dengan pencapaian pekerjaan, Dandim mengakui, pengerjaan sasaran fisik tinggal beberapa sasaran saja yang belum selesai 100 persen yang diakibatkan terkendala oleh kurang bersahabatnya cuaca.


"Ketelambatan ini dikarenaan faktor cuaca, kurang lebih 1 Minggu kami bekerja dibawah rintikan hujan, akan tetapi dengan semangat, kerja keras dan dibantu masyarakat pekerjaan tersebut terus kami lanjutkan," aku Dandim.


Pada kesempatan itu, Dandim juga kembali menegaskan, pengerjaan sasaran fisik yang masih belum 100 persen tersebut terus dikejar, sehingga menjelang penutupan TMMD, pengerjaan sudah 100 persen semuanya.


"Alhamdulilah hari ini cuaca berpihak kepada kita, dari tadi pagi cuaca sangat cerah, dengan cuaca yang bersahabat ini kami terus mengupayakan pekerjaan yang maksimal hingga sore nanti, sehingga sasaran fisik ini selesai tepat waktu," pungkas Dandim.


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • TMMD Kodim 0110/Abdya, Dansatgas : Dengan Semangat, Hasil Maksimal Akan Tercapai

Terkini

Adsense