Iklan

Untuk Majukan UMKM, Sulthan Alfaraby Harapkan Taman Kota Meulaboh Dibangun

REDAKSI
10/09/20, 15:15 WIB Last Updated 2020-10-09T08:15:18Z

 

Sulthan Alfaraby


NOA l Banda Aceh - Di tengah pandemi Covid-19 tak membuat patah semangat bagi pemuda untuk berpikir tentang kemajuan daerah, salah satunya dalam hal pembangunan taman demi meningkatkan produktifitas suatu daerah.



Salah satu pemuda Kota Meulaboh Kabupaten Aceh Barat yang sedang menempuh studi jurusan Sains Biologi di Kota Banda Aceh, Sulthan Alfaraby, menyarankan kepada pemerintah agar membangun Taman Kota yang berprinsip pada Ruang Terbuka Hijau (RTH).



"Kota Meulaboh itu dikenal sebagai pusatnya aktivitas di Aceh Barat bahkan salah satu di Barat Selatan Aceh, haruslah mempunyai taman kota yang mumpuni dan menjadi ikon utama, tentunya berprinsip pada Ruang Terbuka Hijau," kaya Sulthan Alfaraby. Jum'at (9/10/2020).



Dalam hal itu, lanjutnya, pihaknya menyarankan kepada pemerintah untuk bisa membangun taman Kota karena potensi keuntungannya sangat besar bagi produktivitas daerah.



"Prinsip RTH yang akan diterapkan pada taman Kota Meulaboh, yaitu harus lebih bersifat terbuka, ada tempat tumbuh tanaman, baik yang tumbuh secara alami atau yang sengaja ditanam," kata Sulthan Alfaraby.



Dengan begitu, sambungnya, akan membuat masyarakat tertarik untuk berkunjung karena mereka akan merasa bahwa masih ada tempat yang segar dan kurang polusi udaranya. 



"Tentunya, taman ini juga harus dirancang aman untuk anak-anak serta dijaga kebersihan lokasinya, karena itu yang terpenting", tambah Sulthan Alfaraby.



Alfaraby berharap, semua pihak harus bangkit dari keterpurukan selama pandemi Covid-19. Ia juga menyatakan bahwa pihaknya siap untuk membantu pemerintah dalam hal positif demi kemajuan di daerah.


"Semua pihak kita tentunya berharap agar bangkit dari keterpurukan selama pandemi, kita juga selaku pemuda siap membantu pemerintah dalam mewujudkan ide-ide positif demi kemajuan daerah kita. Yang terpenting adalah saling bersinergi", tutup Sulthan Alfaraby.(RED).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Untuk Majukan UMKM, Sulthan Alfaraby Harapkan Taman Kota Meulaboh Dibangun

Terkini

Adsense