Iklan

70 Peserta Ikut Latihan Kader Dasar XI PC OPI Abdya

REDAKSI
11/13/20, 17:55 WIB Last Updated 2020-11-13T10:55:07Z

 

Pembukaan LKD XI PC OPI Abdya

NOA | Abdya - Sebanyak 70 peserta dari SMP/MTsN dan SMA/MA sederajat dalam Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) mengikuti kegiatan Latihan Kader Dasar (LKD) XI Pengurus Cabang (PC) Organisasi Pelajar Islam (OPI) Kabupaten setempat. Jum'at (13/11/2020).


Ketua PC OPI Abdya, Masrahul Wajdi disela-sela kegiatan tersebut mengatakan, kegiatan pengkaderana OPI tersebut dipusatkan di Komplek Cabang Dinas Pendidikan Aceh, jalan Bukit Hijau Komplek Perkantor Abdya, Keude Paya tersebut berlangsung selama tiga hari.


"Pembukaannya hari ini, tahun ini kita mengangkat tema Ikhtiar Menyiapkan Anak Bangsa Berakhlakul Karimah, Cerdas dan Berintegritas," kata Masrahul Wajdi.


Adapun materi, lanjut Masrahul Wajdi, peserta akan dibekali materi berupa fiqih dan Aswaja oleh Tgk. Andri, Publick Speaking oleh Ramat Al Fajri, Ke-Pertian oleh Kasmino Putra, S.Pdi serta Ke-Opian yang akan disampaikan oleh Imam Firmanda.


"Selanjutnya, Manajemen Organisasi oleh Silman Alizam A.Mg, Leadership oleh OshaYurahman, Wawasan Kebangsaaan dan bahaya Narkoba oleh pihak Polres Abdya, serta materi penggunaan media sosial di era 4.0 oleh Ary Firmanda," papar Masrahul Wajdi.


Selain itu, lanjutnya, dalam kegiatan itu juga akan diberikan materi Persidangan yang akan disampaikan oleh Aljawahir dan Al-Hafidz Rahman yang selanjutnya akan dilakukan Bai'at. "Terakhir, kita akan melakukan kegiatan Outbond sebelum penutupan," singkat Masrahul Wajdi.(RED).


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • 70 Peserta Ikut Latihan Kader Dasar XI PC OPI Abdya

Terkini