Iklan

Baru Diluncurkan, Haizir : ACTION Sudah Diunduh 12.137 Kali Di PlayStore

REDAKSI
11/10/20, 16:19 WIB Last Updated 2021-03-19T13:46:20Z
Direktur Utama Bank Aceh Syariah, Haizir Sulaiman


NOA | Banda Aceh - Aplikasi mobile banking Aceh Transaksi Online (ACTION) milik PT Bank Aceh Syariah yang baru diluncurkan sudah mendapatkan respon positif dari nasabah Bank kebanggan masyarakat Aceh tersebut.


Buktinya, meski baru dilakukan soft launching, terhitung sejak tanggal 10 Oktober 2020 aplikasi yang telah tersedia di Playstore untuk android maupun appstore untuk IOS sudah digunakan oleh nasabah.


Tercatat, sebanyak 12.137 diunduh di Playstore, 2.040 diunduh melalui Appstore dan 5.901 pengguna di Android serta 1.388 penggguna  di IOS dengan transaksi harian tertinggi mencapai Rp.4.030.397.194 milyar.


Hal itu dikatakan Direktur Utama Bank Aceh Syariah, Haizir Sulaiman dalam sambutannya saat melakukan lauching aplikasi ACTION dihadapan Gubernur Aceh dan sejumlah undangan lainnya di aula Hotel Hermes, Banda Aceh yang dilaksanakan secara virtual. Selasa (10/11/2020).


"Peluncuran layanan Digital Banking “ACTION” milik PT Bandk Aceh Syariah adalah bagian dari komitmen untuk memberikan layanan digital banking sehingga memudahkan nasabah dalam menikmati fasilitas layanan Banda Aceh," kata Haizir Sulaiman.


Disebutkannya, perjalanan pengembangan mobile banking Bank Aceh itu telah melalui beberapa tahapan, mulai dari pengembangan sistem yang dibangun hingga sampai kepada tahap peluncuran aplikasi.


"Dalam perjalan ini, Bank Aceh bekerjasama dengan beberapa mitra kerja, diantaranya PT Collega Inti Pratama, PT Infosys, Artajasa, Finner, Sinergy Lintas Internasional, Xynexis Internasional dan Sumartono sebagai konsultan IT Bank Aceh," papar Haizir Sulaiman.


Sebelum dilakukan grand lauching, lanjutnya, pihaknya juga telah melakukan ujicoba untuk menguji sejauh mana ketahanan dan kehandalan sistem mobile bank Aceh. 


"Alhamdulilah, ujicoba yang dilakukan berjalan baik walaupun masih terdapat beberapa perbaikan yang tidak terlalu signifikan yang dapat diatasi oleh tim," kata Haizir.


Pada kesempatan itu, Haizir juga melaporkan, mobile banking ACTION memiliki fitur untuk layanan non-traksaksional, layanan cek Saldo, mutasi rekening, histiro transaksi dan layanan Islami berupa jadwal shalat dan kiblat.


"Mobile banking ACTION juga memiliki layanan transaksional yang cukup lengkap, terbagi menjadi tranfer antar bank online, antar bank Aceh, tranfer via QR antar rekening Bank Aceh dan pembayaran yang meliputi pembayaran zakat, infaq, E-setor, samsat Aceh dan Pendidikan," terang Haizir Sulaiman.


Terakhir, Haizir Sulaiman mengakui, Bank Aceh terus mengembangkan mobile banking ACTION tersebut untuk meningkatkan layanan digital banking agar dapat terus berkelanjutan dirasakan manfaatnya oleh seluruh nasabah dalam memenuhi kebutuhan nasabah.


"Atas nama manajemen PT Bank Aceh Syariah, kami mengucapkan terimakasih atas dukungan yang diberikan selama ini kepada Bank Aceh Syariah untuk membangun Aceh yang sejahtera di masa depan," pungkas Haizir Sulaiman.(RED).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Baru Diluncurkan, Haizir : ACTION Sudah Diunduh 12.137 Kali Di PlayStore

Terkini