Iklan

Belajar Sambil Bermain, Metode Pembelajaran Mahasiswa KKN-BK Di Sibabangun

REDAKSI
11/12/20, 16:08 WIB Last Updated 2020-11-15T09:10:10Z

 

Mahasiswa KKN-BK Unimal diabadikan bersama siswa SD di Sibabangun

NOA | Sibabangun - Sejumlah mahasiswa yang melaksanakan KKN-BK dari kelompok 264 Universitas Malikussaleh melaksanakan salah satu program kerja mereka yaitu mengajar sambil bermain dengan anak SD yang ada di kelurahan Sibabangun, Tapanuli Tengah, Sumatera Utara. 


Kelompok KKB-BK yang diketuai oleh Fahrizal Lubis dengan beberapa anggota kelompok yakni, Khairan Fauzi Hutagalung, Hasnan Amran Husein  dan Sri Rahmayani Waruwu meyakini trik tersebut akan memudahkan siswa-siswa dalam memahami mata pelajara. 


Kepada awak media, Fahrizal Lubis mengakui, sebelum melakukan proses belajar mengajar, pihaknya terlebih dahulu menyampaikan materi, kemudian membahas soal-soal latihan dan diselingi dengan beberapa games serta beberapa lomba yang diadakan oleh mahasiswa KKN-BK tersebut. 


"Kegiatan ini dilaksanakan agar adik-adik dapat memahami pelajaran dengan mudah. Apalagi ditengah wabah covid 19 yang mengharuskan mereka untuk mengurangi aktivitas di sekolah," kata Fahrizal Lubis.


Dengan mengurangi aktivitas di sekolah, kata Fahrizal Lubis, otomatis siswa-siswa tersebut menjadi bosan serta pelajaran yang diberikan guru melalui media online sulit untuk mereka pahami.


"Sebelum kita melaksanakan kegiatan ini, terlebih dulu kita meminta persetujuan dari pihak kelurahan serta Camat, sehingga motode belajar sambil bermain ini dapat kita laksanakan dengan baik," singkat Fahrizal Lubis.


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Belajar Sambil Bermain, Metode Pembelajaran Mahasiswa KKN-BK Di Sibabangun

Terkini