Iklan

Bersama Satgas Covid-19 Desa Pargarutan, Kelompok KKN 136 Membagikan Masker

REDAKSI
11/11/20, 14:23 WIB Last Updated 2020-11-11T07:23:44Z
 Bersama Satgas Covid-19 Desa Pargarutan, Kelompok KKN 136 Membagikan Masker 

NOA | Tapanuli Selatan - Mahasiswa KKN Covid-19 kelompok 136 Universitas Malikussaleh membagikan masker medis di Desa Pargarutan Jae,  Kecamatan Angkola Timur, Kabupaten Tapanuli Selatan. Rabu (11/11/2020).


Kegiatan yang melibatkan tim Satgas Covid-19 Desa Pargarutan tersebut dilaksanakan di Pasar Pargarutan kepada sejumlah pedagang dan masyarakat sekitar yang keluar rumah tanpa menggunakan masker.


Salah seorang anggota Kelompok KKN 136, Pauzan Azhari Daulay menyebutkan, pembagian masker kepada masyarakat sekitar merupakan program kerja utama mahasiswa KKN Unimal kelompok 136, mengingat saat ini sedang terjadi pandemi Covid-19. 


"Kegiatan ini dilakukan bersama sama dengan Satgas Covid-19 setempat seperti pihak kepolisian, dinas perhubungan dan Sat POL PP yang memang bertugas setiap hari mengingatkan protokol kesehatan kepada masyarakat di posko Covid Desa setempat," kata Pauzan.


Lebih lanjut, Pauzan mengakui, selain membagikan masker, pihaknya juga menghimbau dan menginformasikan terkait bahayanya Covid-19 kepada masyarakat, sehingga masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan.


"Dengan kegiatan ini, kita berharap masyarakat bisa paham pentingnya menggunakan masker dan mengikuti protokol kesehatan ketika beraktifitas di luar rumah seperti pasar yang memang menimbulkan keramain demi membasmi penyebaran virus covid-19," sebut Paunzan.


Selain menggunakan masker, sambungnya, guna memutus mata rantai pennyebaran Covid-19 juga bisa dilakukan dengan menjaga kebersihan dan menjaga kesehatan. "Oleh karena itu, kita juga membagikan vitamin C tablet kepada masyarakat sekitar," aku Pauzan.


Pada kesempatan itu, Pauzan mengakui, setiap kegiatan program kerja yang dilakukan oleh mahasiswa KKN Kelompok 136 selalu mengikuti arahan dari  Dr. Rizka Sofia, MKT selaku Dosen pembimbing lapangan kelompok 136. 


"Dan juga DR. Rizka Sofia, MKT selalu mengingatkan kepada mahasiswa KKN 136 agar selalu mengikuti protokol kesehatan ketika menjalankan program kerja," sebut Pauzan.


Untuk diketahui, Kelompok 136 KKN Covid-19 dari Universitas Malikulsaleh yang beranggotakan Pauzan Azhari Daulay dari fakultas teknik sipil, Adjie Muhammad Noor, Ahmad Idris Lubis masing-masing mahasiswa Ilmu Politik, serta Rinal Hidayat Pasaribu dari fakultas Administrasi Publik.


Serta Eka Lestari dari Ilmu politik, Rrahma Haya Dohika juga dari Ilmu politik, Epi Tamala Harahap (akuntansi) melakukan kegitan membagikan masker bedah dan masker kain kepada masyarakat desa Pargarutan sebagai program KKN Covid-19.(RED).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bersama Satgas Covid-19 Desa Pargarutan, Kelompok KKN 136 Membagikan Masker

Terkini