Iklan

Bersama Wabup, Dandim 0102/Pidie Bersama Kunjungi RTLH Di Meureudu

REDAKSI
11/18/20, 15:00 WIB Last Updated 2020-11-19T12:42:43Z

 

Bersama Wabup, Dandim 0102/Pidie Bersama Kunjungi RTLH Di Meureudu


NOA | Meureudu - Dandim 0102/Pidie Letkol Arh Tengku Sony Sonatha  S.E., M.I.P bersama Wakil Bupati Pidie Jaya H.Said Mulyadi S.E M.Si melalukan kunjungan dan silaturahmi ke pemilik Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Gampong Mulieng Kec.Kota Meureudu Kabupaten Pidie Jaya, Provinsi Aceh. Rabu (18/11/2020).



Dalam kunjungan ke rumah Rojali Bin Adam itu,  Dandim 0102/Pidie beserta wakil bupati Pijay turut juga didampingi oleh Danramil 19/ Meureudu Kapten Inf Bahagia, Kapolsek Meuruedu Ipda M Yunus, Kasi Kesra, mewakili Camat Meureudu Efendi, Kepala Mukim Beuracan Tgk Syamsudin, serta Keuchik Gampong Mulieng M Yusup.



Kegiatan kunjungan dan silaturahmi ini bertujuan untuk melihat langsung sekaligus membantu warga yang kurang mampu agar bisa mempunyai rumah, selain itu ingin  lebih mendekatkan hubungan antara aparat pemerintah dan warga.



Pada kegiatan tersebut, Dandim dengan teliti mengecek tiap sudut RLTH yang dindingnya terbuat dari anyaman bambu, dan terlihat sudah usang, tiangnya juga terbuat dari bambu dan sudah lapuk dimakan usia.



Dandim dan Wabub juga berkesempatan memeriksa, guna memastikan apakah mereka, warga kurang mampu juga mendapatkan program kesejahteraan lainnya dari pemerintah, seperti Jaminan Kesehatan dan Bantuan Langsung Tunai (BLT) sesuai program pemerintah selama ini.



"Alhamdulillah kami masyarakat miskin selama ini dapat perhatian dari pemerintah, kami juga berharap adanya bantuan untuk memperbaiki rumah, supaya tempat tinggal saya bersama keluarga layak ditempati," harap Rojali.



Dandim 0102/ Pidie Letkol Arh Tengku Sony Sonata S.E., M.I.P mengatakan, kegiatan tersebut merupakan sinergitas antara TNI dan Pemerintah daerah guna membantu warga kurang mampu untuk mendapatkan tempat tinggal yang layak.



Menurut Dandim, program ini sangat bagus dan tepat, karena langsung bersentuhan dengan masyarakat yang berhak. "TNI bekerja sama dengan Dinas intasi terkait  senantiasa tetap terjaga guna terjalinnya hubungan yang erat antara TNI dan Rakyat demi kemanunggalan TNI dan Rakyat serta budaya gotong royong dalam hidup bermasyarakat, berbangsa dan bernegara," sebutnya.



Amatan media ini, berbagai kegiatan selama ini dilaksanakan Kodim 0102/Pidie, melalui Koramil-Koramil jajaran, hal ini bisa dilihat seperti pendampingan para petani, peternak dan nelayan, juga penyuluhan, maupum Komsos bersama warga, dalam rangka ketahanan pangan, sesuai program pemerintah.



Bahkan bersama Pemkab Pidie dan Pijay, serta unsur Forkopimda lainnya, Kodim 0102/Pidie begitu eksis, disetiap program daerah selalu seiring, termasuk upaya pengentasan kemiskinan, penanggulangan bencana alam, sampai masalah penanggulangan penyebaran Covid -19.(AA)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bersama Wabup, Dandim 0102/Pidie Bersama Kunjungi RTLH Di Meureudu

Terkini

Adsense