Iklan

Bukhari Resmi Dilantik Sebagai Ketua Umum PC SEMMI Aceh Utara

REDAKSI
11/11/20, 13:00 WIB Last Updated 2020-11-15T06:02:28Z

 

Ketua Umum PC SEMMI Aceh Utara, Bukhari 

NOA l Aceh Utara - Pengurus Cabang Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia  (PC SEMMI)  Aceh Utara Periode 2020-2021 resmi dilantik pada Rabu 14 November 2020 di Aula Setdakab setempat.



Acara Pelantikan turut di hadiri oleh PC SEMMI Provinsi Aceh, OKP Aceh Utara, Polres Lhokseumawe, Dandim 0103/Aceh Utara, KNPI Aceh Utara dan pejabat daerah Aceh Utara baik di eksekutif maupun legislatif. 



Pelantikan yang beriringan dengan Orasi ilmiah yang mengangkat tema “Terwujudnya Kader SEMMI Aceh Utara yang berintelektual dan berakhlakul karimah demi tercapainya peradaban islami" oleh Adly Jailani Bendahara KNPI Aceh Utara.



Ketua panitia Agus Salim dalam laporannya menyebutkan, kegiatan pelantikan dan Orasi ilmiah ini di buat untuk memperkuat barisan PC SEMMI Aceh Utara guna mendapatkan legitimasi serta menentukan arah juang pergerakan syarikat mahasiswa muslimin Indonesia di Kabupaten Aceh Utara.



"Terimakasih kepada seluruh donatur yang telah membantu pelantikan sehingga dapat terlaksananya kegitan ini," kata Agus Salim.



Sementara itu, ketua terpilih, Bukhari dalam sambutannya mengatakan, jabatan yang diberikan tersebut merupakan amanah dan tantangan yang harus diemban dengan sebaik mungkin, terlebih PC SEMMI Aceh Utara memiliki tanggung jawab besar Untuk Aceh Utara yang lebih baik kedepannya.



"Misi pertama PC SEMMI Aceh Utara adalah konsolidasi organisasi sebagai proses kaderisasi dan ideologisasi untuk menentukan arah perjuangan SEMMI Aceh Utara kedepan," kata Bukhari.



Dia juga menegaskan bahwa PC SEMMI Aceh Utara akan fokus membangun Pendidikan dan pertumbuhan Ekonomi di kalangan kaum millenial muslim di tengah pandemi covid-19.



"Karena mengingat pengusaha muda di Aceh Utara masih di bawah rata-rata," tutur Bukhari.



Pengurus PC SEMMI Aceh Utara tersebut langsung dilantik oleh Muhammad Hasbar Kuba sebagai utusan dari Pengurus Wilayah Aceh.



Harapan dari pengurus Wilayah Aceh, kehadiran SEMMI di Aceh Utara menjadi warna baru yang bisa berkolaborasi dengan seluruh Pemuda, mahasiswa dan Pemerintah setempat.(RED).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bukhari Resmi Dilantik Sebagai Ketua Umum PC SEMMI Aceh Utara

Terkini

Adsense