Iklan

Cegah Covid-19, Mahasiswa KKN Unimal Membuat Hand Sanitizer Bersama Bidan Gampong Batuphat Barat

REDAKSI
11/05/20, 20:20 WIB Last Updated 2020-11-08T17:48:10Z
NOA | Lhokseumawe – Berbagai upaya terus dilakukan untuk mencegah penyebaran virus Covid-19, dan kali ini salah satu skema KKN dari Universitas Malikussaleh adalah skema pencegahan penyebaran virus Covid-19 oleh mahasiswa kelompok KKN 287 dalam pengabdiannya kepada masyarakat dengan pembuatan Hand Sanitizer bersama Bidan Desa.

Fakrulrazi dalam rilis yang dierima media, Selasa (05/11/2020) mengatakan mahasiswa KKN Kelompok 287 dengan skema Pencegahan Penyebaran Virus Covid-19 pada masa New Normal di Gampong Batuphat Barat melaksanakan kegiatannya dengan pembuatan Hand Sanitizer bersama Bidan Desa. 

“Kami mencoba memberikan manfaat langsung dengan membuat Hand Sanitizer bersama Bidan Desa” ungkap Fakrulrazi didampingi rekannya yaitu Ikhwanul Muslim, Zawil Arham, Wulan Purnama, Lely Kurniati, Misra Feri dan Uswatun Hasanah.
Lanjut Fakrulrazi, Pembuatan Hand Sanitizer sangat dibutuhkan ditengah wabah virus Corona, karena Hand Sanitizer ampuh dalam meminimalisir penularan virus. Penggunaan Hand Sanitizer merupakan himbauan pemerintah dalam mematuhi protokol kesehatan dan selalu menjaga kebersihan.

“Hand Sanitizer menjadi kebutuhan utama selain masker dimasa new normal saat ini, sehingga sangat dibutuhkan edukasi kepada masyarakat bagaimana membuat Hand Sanitizer.” Jelas Fakrulrazi.

Sementara Bidan Nora Susita, Am. Keb, menjelaskan pembuatan Hand Sanitizer merupakan rencana program yang dilakukan oleh Mahasiswa KKN K287. 
“Setelah rencana program itu disampaikan, maka kami bersama-sama membuat Hand Sanitizer dengan arahan dan bimbingan dari ibu Bidan Nora Susita Am.Keb”. Ujar Lely Kurniati.

Lanjut Bidan Nora selaku Bidan Desa, mengatakan dalam upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19 mahasiswa KKN K287 berinisiatif untuk membuat Hand Sanitizer dengan menggunakan bahan Alkohol 70%, Aloe vera 92%, Baby Oil dan Natur-E”.

Secara terpisah, Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Kelompok 287, Bapak Mursalin, M. Pd mengapresiasi kegiatan yag dilakukan mahasiswa KKN K287 dengan memanfaatkan bahan utama Aloe vera dan Alkohol untuk pembuatan Hand Sanitizer.

“Dengan adanya kegiatan dari Mahasiswa KKN K287 dalam pembuatan Hand Sanitizer ini semoga masyarakat Gampong Batuphat Barat dapat menggunakan Hand Sanitaizer sebagai salah satu cara mengurangi adanya virus di bagian tangan”. Ujar bapak Mursalin, S.Pd.,M.Pd. (MSL)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Cegah Covid-19, Mahasiswa KKN Unimal Membuat Hand Sanitizer Bersama Bidan Gampong Batuphat Barat

Terkini

Adsense