Iklan

Didampingi Polsek, Mahasiswa KKN K-403 Unimal Berikan Bantuan Sembako Untuk Masyarakat Miskin

REDAKSI
11/14/20, 11:33 WIB Last Updated 2020-11-18T04:36:05Z

 

Didampingi Polsek, Mahasiswa KKN berikan bantuan sembako untuk masyarakat


NOA l Lhokseumawe - Mahasiswa KKN Covid-19 Universitas Malikussaleh (Unimal) yang tergabung dalam kelompok 403 memberikan bantuan sembako kepada masyarakat miskin Gampong Pusong Baru, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe. Sabtu (14/11/2020).



Bantuan sebanyak 5 paket sembako ini diserahkan secara langsung kepada sejumlah warga yang menderita berbagai penyakit diantaranya, Siti Hawa (60), Bustami (73), Jaffaruddin (66), Cut Munawaroh (79), serta Nurhalimah (80).



Munawar R mengakui, pemberian bantuan berupa paket sembako itu disalurkan dalam kegiatan bakti sosial yang menjadi program kerja dari kelompok 403. 



"Seperti yang kita ketahui, pandemi Covid-19 memberi dampak terhadap perekonomian masyarakat. Beberapa warga bahkan kesulitan memenuhi kebutuhan pokoknya," sebut Munawar.



Diharapkannya, dengan kegiatan bakti sosial tersebut dapat bermanfaat dan warga dapat terhindar dari penyebaran Covid-19 serta kegiatan perekonomian warga dapat segera kembali normal.



"Dengan kembali normalnya perekonomian, masyarakat tetap dapat memenuhi kebutuhan hidup”, ujar Munawar.



Dalam kesempatan itu, Bhabinkamtibmas Iptu Arifin juga berpesan kepada warga Gampong Pusong Baru dan juga masyarakat umum agar selalu memperhatikan protokol kesehatan, jaga pola hidup sehat, selalu pakai masker jika terpaksa bepergian, tingkatkan iman dan imunitas untuk menjaga kesehatan lahir dan batin.



"Bantuan ini diberikan dengan harapan membantu memperbaiki perekonomian dan meringankan beban warga. Penerima bantuan paket sembako dikhususkan untuk warga yang perekonomiannya menurun drastis akibat Covid-19," kata Iptu Arifin.



Amatan awak media, dalam kegiatan tersebut turut dihadiri Kapolsek Banda Sakti IPTU Arifin Ahmad, S. Sos, Bhabinkamtibmas Desa Pusong Lama Bripka Irwansyah dan Kepala Dusun Zulfikar. IPTU Arifin.(RED).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Didampingi Polsek, Mahasiswa KKN K-403 Unimal Berikan Bantuan Sembako Untuk Masyarakat Miskin

Terkini