Iklan

HUT Ke 75 Korps Birmob, Polda Aceh Gelar Upacara Secara Virtual

REDAKSI
11/14/20, 10:00 WIB Last Updated 2020-11-14T07:49:40Z

 

Kapolda Irjen Pol Drs. Wahyu Widada, M. Phil mengikuti upacara HUT Brimob secara virtual di Mapolda Aceh

NOA | Banda Aceh - Polda Aceh menggelar upacara  Hut ke-75 Korps Brimob Polri Tahun 2020 secara vitual dengan Mako Brimob Polri yang dipimpin langsung Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M. Si, juga dihadiri Wakapolri, Pejabat Utama Mabes Polri, sejumlah Purnawirawan dan Personel Brimob Polri lainnya. 


Di Mapolda Aceh yang mengikuti upacara secara virtual di Lobi Mapolda Aceh itu dihadiri,  Kapolda Irjen Pol Drs. Wahyu Widada, M. Phil, Wakapolda Brigjen Pol. Drs. Raden Purwadi, S. H, Irwasda Kombes Pol Drs. Marzuki Ali Basyah, M. M.


Juga terlihat Karo Ops Kombes Pol. Drs. Agus Sarjito, Dansat Brimob Brimob Kombes Pol. Suheru, S.I.K, M.H,Wadansat Brimob, Kapolres Sabang, sejumlah Pejabat Brimob dan Personel Brimob Polda Aceh lainnya. 


Upacara Hut secara virtual itu diantaranya diawali dengan mendengarkan sambutan dan arahan Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo, kemudian dilanjutkan Mars korps Brimob Polri,mengheningkan cipta, pengucapan Tribrata dan amanat Kapolri.


Dalam amanat Kapolri yang diantaranya mengatakan, pengabdian Brimob sudah menjadi catatan sejarah perjalanan bangsa. "Korb Brimob lahir, tumbuh dan berkembang bersamaan dengan institusi Polri dan perjalanan bangsa," kata Kapolri. 


Brimob, lanjut Kapolri, diandalkan Polri mengawal dan mengamankan NKRI. "Brimob telah menunjukkan eksistensi di antaranya penanganan teroris, ganggauan keamanan, bencana alam hingga penanganan COVID-19," Sebut Kapolri. 


Dikatakan Kapolri, Brimob menangani COVID-19 dengan mendirikan dapur umum, mendirikan rumah sakit khusus dan bantuan sosial. "Tantangan ke depan ada pengamanan Pilkada, penanganan COVID-19, pemulihan ekonomi masyarakat serta dampak lainnya," katanya. 


Lebih lanjut, Kapolri mengingatkan untuk terus meningkatkan keimanan, jalankan tugas sebagai ibadah, jaga kehormatan pribadi dan institusi Polri. "Tingkatkan sinergi dengan TNI, menjadi penyemangat bagi keluarga, rekan-rekan, bagi masyarakat, dalam menerapkan protokol kesehatan serta junjung tinggi Tribata," ujarnya.


Seusai upacara dilanjutkan dengan tanya jawab Kapolri dengan personel Brimob Polri, di Mapolda Aceh seusai upacara diwarnai foto bersama dan sekira pukul 09.45 wib dilanjutkan syukuran secara virtual Hut  ke-75 Brimob Polri yang diwarnai pemotongan nasi tumpeng dan diikuti Kapolda, Wakapolda, Pejabat Utama dan sejumlah personel Brimob lainnya.(RED).


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • HUT Ke 75 Korps Birmob, Polda Aceh Gelar Upacara Secara Virtual

Terkini