Iklan

Memprihatinkan, Jalan Lintas Berlumpur Bagaikan Kubangan

REDAKSI
11/29/20, 11:00 WIB Last Updated 2020-11-29T11:16:55Z

 

Jalan lintas Desa Mukti Lincir terlihat memprihatinkan

NOA | Aceh Singkil -  Kondisi jalan lintas di Desa Mukti Lincir, Kecamatan Kota Baharu, Kabupaten Aceh Singkil sangat memprihatikan. Pasalnya, jalan akses masyarakat tersebut bagaikan kubangan.



Ironisnya, jalan yang cukup sulit dilalui itu terkesan kurang perhatian dari pemerintah, khususnya pemerintah Kabupaten Aceh Singkil.



Nurolis, salah seorang warga setempat menyebutkan, jika melihat kondisi jalan tersebut, terkesan warga sekitar belum menikmati kemerdekaan.



"Menggapa tidak ada terbuka hati Pemerintah Aceh Singkil walau hanya sedikit untuk masyarakat Mukti Lincir ini, untuk memperbaiki akses jalan kami, ini menjadi sebuah pertanyaan besar dari kami," kata Nurolis.



Disebutkannya, perhatian Pemkab Aceh Singkil yang sangat kurang tersebut bagaikan masyarakat Mukti Lincir bukan bagian dari Aceh Singkil.



"Bukankah kami bagian dari penduduk Aceh Singkil mohon bapak-bapak pejabat pemerintah dengar dan lihat keluhan masyarakat ini," tegas Nurolis.



Disisi lain kata Nurolis, pernah ada terdengar wacana Pemerintah untuk memperbaiki jalan tersebut, namun menjadi raib bagaikan di telan bumi.



"Harus bagaimana lagi yang harus ditempuh oleh masyarakat agar Pemeritah Aceh Singkil peduli akan akses jalan bagus yang menjadi dambaan masyarakat Mukti Lincir ini," tanya Nurolis.



Senada Nurolis, Sugiono, pedagang dari luar Desa Mukti Lincir mengaku, dirinya yang saban pekan Mingguan berdagang di Desa setempat. Namun, jika kondisi hujan, dirinya terpaksa enggan masuk berjualan.



"Bila hari Minggu kami alami yang rutin berjualan di pajak Mingguan Mukti Lincir, apa lagi musim penghujan jadi harus pikir-pikir untuk berjualan dengan kondisi jalan cukup menyulitkan ini," terang Sugiono.



Pantauan Awak media, Minggu (29/11/2020) kondisi jalan menuju Desa Mukti Lincir cukup memperhatinkan tampak terlihat antrian kendaraan mobil yang hendak berjualan di pajak Mingguan Mukti Lincir  terhenti akibat mobil terjebak di kubang lumpur persis seperti tempat permainan ternak kerbau.



Tidak hanya jalan berkolam berkubang, jalan tersebut juga terlihat licin, tak jarang kendaraan mobil ditarik akibat terperangkap di lembah lumpur hingga mogok.(Khairi).


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Memprihatinkan, Jalan Lintas Berlumpur Bagaikan Kubangan

Terkini