Iklan

OSBMPTN 2020, Pelajar Aceh Boyong Delapan Medali

REDAKSI
11/23/20, 14:49 WIB Last Updated 2020-11-24T07:50:29Z

 

 Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Drs H Rachmat Fitri HD, MPA


NOA | Banda Aceh - Ajang Olimpiade Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (OSBMPTN) 2020 sungguh membanggakan bagi dunia pendidikan Aceh. Pasalnya, pada ajang seleksi yang dilakukan secara online itu, pelajar Aceh berhasil memboyong delapan mendali.


"Prestasi yang diraih ini tidak terlepas dari peran dari orangtua, guru pembimbing, kepala sekolah, pengawas, dan kepala cabang dinas pendidikan wilayah yang telah melakukan pembinaan terhadap siswa tersebut," kata Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Drs H Rachmat Fitri HD, MPA kepada awak media, Senin (23/11/2020).


Menurutnya, semua pihak di Provinsi Aceh harus bersyukur atas torehan prestasi pelajar tersebut pada ajang perlombaan yang sangat bergengsi. "Kami atas nama Dinas Pendidikan Aceh mengucapkan selamat dan sukses kepada siswa Aceh ini," ungkap Haji Nanda sapaan akrab H Rachmat. 


Disebutkannya, pada masa pandemi Covid 19, prestasi pendidikan Aceh kian muncul dan bertambah. Hal itu tidak terlepas dari banyaknya waktu luang yang berhasil dimanfaatkan oleh guru untuk melakukan bimbingan dan pendampingan terhadap siswanya. 


"Jadi, prestasi ini tidak muncul sendirinya, ada peran serta berbagai pihak didalamnya sehingga terciptanya prestasi demi prestasi siswa. Hal ini menandai pembelajaran dimasa pandemi telah berlangsung secara maksimal, baik dilakukan secara daring maupun luring," sebut Haji Nanda.


Selain itu, terangnya, perkembangan teknologi informasi telah memberi kemudahan bagi siswa dan guru dalam mengikuti berbagai ajang perlombaan yang dilaksanakan secara nasional maupun internasional. 


"Hampir semua ajang perlombaan digelar melalui virtual, sehingga guru  harus mendekatkan diri dengan model pembelajaran berbasis teknologi dan informasi kepada siswa," tutur Haji Nanda. 


Sementara Kepala Bidang Pembinaan SMA dan PKLK, Drs Amiruddin didampingi Kepala SMAN 1 Simpang Kiri, Sukri, MM menjelaskan even OSBMPTN 2020 tersebut diselenggarakan untuk memfasilitasi para pelajar menjadi berprestasi dan sarana evaluasi kemampuan pelajar di Indonesia.


"Kami mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang terlibat dalam kegiatan ini. Semoga kedepan pendidikan Aceh lebih maju dan berkembang lagi dengan mengikuti even-even di tingkat nasional bahkan internasional," kata Amiruddin. 


Amiruddin menambahkan pada even nasional ini, pihak Foton Institute selaku pihak penyelenggara OSBMPTN 2020 menyediakan sebanyak 30 medali, yang terdiri dari, 5 emas, 10 perak dan 15 perunggu. "Kegiatan ini diikuti oleh seluruh pelajar jenjang SMA, SMK dan MA se Indonesia," sebutnya.


Adapun kedelapan pelajar Aceh yang berhasil mempersembahkan satu medali emas dan tujuh medali perak pada OSBMPTN 2020 yaitu satu-satunya emas diraih oleh Rouli siswa SMAN 1 Simpang Kiri, Kota Subulussalam.


Sedangkan tujuh perak masing-masing diraih Dita Ariyani dan Wahdana Apriyani pelajar SMAN 1 Simpang Kiri, Subulussalam, Shulhan Al Khalidy dan Nabiel Naufal dari MA Ruhul Islam, M. Brilliant Daffa, Kenneth Islamey dan T. Daniel Makarim dari SMA Fatih Billingual School.(RED).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • OSBMPTN 2020, Pelajar Aceh Boyong Delapan Medali

Terkini

Adsense