Iklan

Peringatan Maulid Di Desa Lentong Dimeriahkan Berbagai Kegiatan

REDAKSI
11/16/20, 14:11 WIB Last Updated 2020-11-17T08:14:24Z

 

Zikir maulid di Desa Letong, Aceh Singkil

NOA | Aceh Singkil - Setiap datang bulan Rabiul Awal, Umat Islam di seluruh pelosok dunia menyelenggarakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Tak terkecuali dengan masyarakat Desa Lentong, Kecamatan Kota Baharu, Aceh Singkil.


Tahun ini, perayaan bulan kelahiran Nabi Muhammad SAW tersebut dimeriah berbagai kegiatan dengan melibatkan seluruh masyakat yang dipusatkan di Majis Al-Ansar Desa setempat. Senin (16/11/2020).


Kepala Desa Lentong, Hendri Angkat, SE mengatakan, rangkai kegiatan dalam kegiatan Maulid Nabi yang sudah dimulai sejak Sabtu (14/11/2020) tersebut diantaranya, acara perlombaan anak-anak sekolah tingkat dasar (MIS) di laksanakan di halaman Masjid Al-Ansar oleh  mahasiswa KPM UIN Ar-Raniry Banda Aceh dibantu oleh Remaja Masjid dan Guru-Guru MIS tersebut. 


Selanjutnya penyerahan piala kepada anak MIS yang juara lomba azan , hapalan surah pendek, lomba pidato dan lain-lainnya yang dilanjutkan tausiah agama dari ustadz Pemko Sebulussam. 


Pada Senin 16 Nopember 2020, sebagai acara puncak dilaksanakan Dzikir Maulid Albarzanji dengan lantunan ayat serapal anam yang dilaksanakan oleh penzikir dari Desa Danau Bungara hingga masuk waktu Dzuhur.


"Alhamdulillah kesemua kegiatan kami rangkaian pada peringatan  Maulid Nabi Muhammad SAW berjalan dengan baik berkat kerja sama pemerintah Desa, Pengurus Masjid, Remaja  Masjid/pemuda Pemudi, Pengurus BPG Desa dan Mahasiswa KPM UIN Ar-Raniry Banda Aceh," kata Hendri.(Khairi).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Peringatan Maulid Di Desa Lentong Dimeriahkan Berbagai Kegiatan

Terkini