Iklan

Peringati Maulid, Masyarakat Pasar Kota Bahagia Santuni Anak Yatim

REDAKSI
11/22/20, 14:17 WIB Last Updated 2020-11-22T07:17:59Z

 

Foto bersama, panitia dan aparatur Gampong diabaikan bersama sejumlah anak yatim


NOA l Abdya - Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H, Pemerintah Desa (Pemdes) Pasar Kota Bahagia, Kecamatan Kuala Batee, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) bersama masyarakat memberikan santunan kepada puluhan anak yatim.



Kegiatan yang bertemakan ”Meneladani Sunnah Rasulullah, Baginda Muhammad SAW Sebagai Spirit Untuk Membentuk Akhlakul Karimah" itu berlangsung di Masjid Jamik Gampong setempat. Minggu (22/11/2020).



Keuchik Gampong, Zurkarnain mengatakan, peringatan Maulid Nabi merupakan wujud rasa syukur masyarakat Pasar Kota Bahagia atas kelahiran Rasulullah yang telah memberi perubahan besar pada peradaban dunia.



"Selain itu, Nabi berhasil membawa umat dari alam kegelapan ke alam yang penuh dengan ilmu pengetahuan," kata Zurkarnain.



Lanjutnya, momentum maulid yang setiap tahun diadakan itu juga diisi dengan acara santunan kepada puluhan anak yatim piatu, zikir maulid dari sejumlah grup zikir dari Gampong tetangga dan pesantren.



"Menyantuni anak yatim, zikir maulid dari sejumlah Gampong tetangga merupakan kegiatan rutin yang kita laksanakan," kata Zurkarnain.



Pada kesempatan itu, ia juga berterima kasih kepada semua pihak yang telah mensukses kan acara tersebut.



“Kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik berkat kerjasama panitia dan kekompakan warga. Semoga silaturahmi seperti ini dapat terus terjalin,” tuntas Zurkarnain.



Tampak hadir pada acara tersebut, Camat Kecamatan Kuala Batee, Khairuman, anggota DPRK, Zulfan, mantan anggota DPRK Abdya, Romi Saputra serta sejumlah tokoh agama,tokoh masyarakat serta masyarakat Pasar Kota Bahagia lainnya.(RED).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Peringati Maulid, Masyarakat Pasar Kota Bahagia Santuni Anak Yatim

Terkini