Iklan

Persiapan PORA XIV, Pemkab Pidie Bangun Tiga Unit Lapangan Tenis

REDAKSI
11/09/20, 16:00 WIB Last Updated 2021-05-29T14:10:27Z
Prosesi pembangunan lapangan tenis untuk PORA XIV Pidie


NOA | Sigli - Dalam rangka kesiapan pelaksanaan Pekan Olah Raga Aceh (PORA) Ke XIV tahun 2022 yang berlangsung di Pidie, Provinsi Aceh, Pemerintah setempat melalui Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (Perkim) sedang melaksanakan pembangunan tiga uni lapangan tenis.


Ketiga lapangan Tenis dalam satu paket kegiatan senilai Rp.6,097 milyar (Bankeu Provinsi) sedang dibangun oleh rekanan PT. Nila Nasra Nina, yang beralamat di Krueng Sabee, Aceh Jaya.


Pembangunannya sendiri berdurasi 90 hari kelender, sejak 1 Oktober sampai 29 Desember 2020. Lapangan ini berlokasi di komplek eks kantor pengairan Baro Raya, Kecamatan Pidie.


Menurut Keterangan pengawas dan pengendali mutu (Quality) pekerjaan, dari CV. Maulana Konsultan, Rusmin,ST, Kepada m-Noa. com. Senin (09/11/2020) menyebutkan, lapangan tenis tersebut berjumlah tiga unit, ditambah tribun untuk penonton dari satu kontrak paket pekerjaan.


"Dua lapangan outdoor (luar ruang) dan satu Indoor (dalam ruang) antara lapangan ini nantinya dibuat tribun, sehingga penonton bisa menyaksikan kesemua arah pertandingan," jelas Rusmin.


Dipaparkan Rusmin, dalam pelaksanaan kegiatan, pihaknya terus mengawasi mutu pekerjaan, mulai persiapan, penggunaan bahan dan material, sesuai dengan spesifikasi bahan dalam kontrak pekerjaan. "Juga kita awasi cara kerja, penggunaan alat, maupun jadwal suatu item pekerjaan," katanya.


Untuk Pekerjaannya, lanjut Rusmin, sudah mencapai 34 persen, dengan mengerahkan 45 lebih pekerja yang dibagi dalam 5 kelompok. "Kita berupaya pekerjaan selesai tepat waktu, sesuai jadwal yang telah ditentukan," tuntas Rusmin,ST. (AA)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Persiapan PORA XIV, Pemkab Pidie Bangun Tiga Unit Lapangan Tenis

Terkini