Iklan

Pidato Perdana, Nova Iriansyah MT : Dua Tahun Bakal Sangat Berat

REDAKSI
11/05/20, 15:00 WIB Last Updated 2020-11-05T14:52:14Z
Pengambilan sumpah Gubernur Aceh oleh Mendagri


NOA | Banda Aceh - Ir H Nova Iriansyah MT secara resmi menjadi Gubernur Aceh  definitif sisa masa jabatan 2017-2022 usai dilantik dan diambil sumpah oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) H Muhammad Tito Karnavian. Kamis (5/11/2020).


Usai pelantikan, Nova Iriansyah menyampaikan pidato pertama sebagai Gubernur definitif di gedung utama DPR Aceh dihadapan anggota DPR Aceh dan undangan lainnya.


Dalam pidato tersebut, Nova mengakui, dua tahun kedepan dirinya akan menjalankan amanah yang cukup berat dalam memimpin selama sisa jabatan.


"Hari ini, saya kembali berdiri di sini untuk menyatakan sumpah dan menerima pelantikan selaku Gubernur Aceh, menjalankan amanah yang cukup berat dalam memimpin selama sisa jabatan dua tahun ke depan,” kata Nova Iriansyah.


Selain itu, Nova juga mengucapkan terima kasih kepada Irwandi Yusuf, pendahulunya, yang telah bekerja keras membangun Aceh selama menjadi Gubernur Aceh. “Kami juga menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Irwandi Yusuf, atas kerja kerasnya selama memimpin Pemerintah Aceh," imbuhnya.


Pada kesempatan itu, Nova mengaku bakal meneruskan kebijakan pembangunan strategis yang sebelumnya telah dijalankan dengan baik oleh mantan Gubernur Aceh Irwandi Yusuf. "Saya sangat berharap adanya dukungan dari masyarakat Aceh untuk melaksanakan 15 program Aceh Hebat yang telah digagas oleh Irwandi Yusuf pada Pilkada 2017 lalu," tegasnya.


Selain itu, Nova menginginkan Aceh tetap damai. Sebab selama masa damai banyak kemudahan yang diperoleh masyarakat Aceh. "Itu semua tentu berkat perjuangan Gerakan Aceh Merdeka (GAM) yang kemudian melahirkan MoU Helsinki. Oleh karenanya, perdamaian ini wajib kita jaga,” tuturnya.(RED).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pidato Perdana, Nova Iriansyah MT : Dua Tahun Bakal Sangat Berat

Terkini