Iklan

Ruko Dan Rumah Walet Di Pasar Rundeng Terbakar

REDAKSI
11/30/20, 11:30 WIB Last Updated 2020-11-30T08:46:09Z

 

Petugas pemadam bersama warga dan unsur Muspika berpacu memadamkan api yang menghaguskan belasan rumah di Pasar Rundeng

NOA | Subulussalam - Setidaknya delapan rumah toko dan rumah walet di Dusun Rundeng Tengah, pasar Rundeng, Kecamatan Rundeng, Kota Subulussalam hangus dilalap sijago merah. Bencana kebakaran yang melanda permukiman itu juga merusak belasan bangunan lainnya. Senin (30/11/2020).


Camat Rundeng Irwan Faisal menyebutkan, untuk sementara tercatat delapan unit bangunan terbakar selain bangunan penangkar sarang burung walet. "Ada juga sebelas unit rumah yang dilaporkan rusak akibat dampak kebakaran tersebut," katanya.


Pihak kecamatan, lanjutnya, masih melakukan pendataan jumlah kepala keluarga yang menjadi korban kebakaran. “Data sementara ada delapan unit bangunan yang terbakar lalu sebelas terdampak,” singkat Irwan.


Sementara itu, Kabid Kebakaran dari BPBK Subulussalam, Madin Cibro SE menyebutkan, dalam peristiwa yang terjadi sekitar pukul 06.00 Wib atau usai salat subuh itu tepatnya di ujung jembatan Kecamatan Rundeng itu, pihaknya menurunkan empat unit damkar.


"Kami sudah siapkan empat mobil kebakaran untuk memadamkan api yang melalap rumah warga ini, kita berusaha sebaik mungkin, kalau sedikit terlambat tadi mohon dimaklumi," kata Madin Cibro.


Menurutnya, api masih melalap bangunan rumah warga yang umumnya berkonstruksi kayu, upaya pemadaman terus dilakukan petugas pemadam. "Armada kebakaran dari Kecamatan Simpang Kiri pun turut kita kerahkan," tuntasnya.(BM).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ruko Dan Rumah Walet Di Pasar Rundeng Terbakar

Terkini