Iklan

Gubernur Apresiasi Kinerja Kadis Peternakan Aceh Terkait Penanganan Sapi Kurus

REDAKSI
11/08/20, 20:42 WIB Last Updated 2020-11-08T13:57:43Z

NOA | BANDA ACEH - Dinas Peternakan Aceh melalui Unit Pelaksana Teknis Daerah Inseminasi Buatan dan Inkubator (UPTD IBI) Dinas Pertanian Saree, berhasil membuat sapi-sapi kurus di Saree menjadi gemuk.

Gubernur Aceh Nova Iriansyah mengapresiasi keberhasilan Dinas Peternakan Aceh dalam mengatasi kekeliruan penanganan sapi-sapi di UPTD IBI Dinas Pertanian Saree. Menurut gubernur, sapi-sapi yang dulu kurus kini sudah kembali pada bobot ideal.


“Selamat Pak Kadis, terus pertahankan dan tingkatkan dan jangan sampai terulang lagi,” kata Nova saat berkunjung ke UPTD Saree, Minggu 08 November 2020.


Hal itu disampaikan kepada Kadis Peternakan Aceh Rahmandi, yang turut hadir mendampingi Gubernur seperti diberitakan website Pemerintah Aceh.


Gubernur Aceh mengaku, pasca kunjungan pada Juni lalu, dirinya terus melakukan langkah perbaikan dan treatment terhadap sapi-sapi tersebut. “Hari ini Alhamdulillah, hampir semuanya sehat kembali, sudah gemuk,” katanya.


Dalam kesempatan tersebut, Gubernur juga mengungkapkan, bahwa UPTD IBI Saree adalah salah satu UPTD yang paling besar menghasilkan Pendapatan Asli Aceh (PAA) atau PAD.


“Target semua dalam satu kurun program sebesar Rp 3,7 miliar. Mudah-mudahan UPTD ini bisa jadi primadona bagi PAA. Dan, tentu saja kita berharap tidak ada mismanajemen lagi, sehingga kejadian sapi kurus, bahkan beberapa ekor sapi mati kala itu tidak terulang lagi,” harap Nova.


Gubernur juga meminta kepada Dinas Peternakan, tidak hanya menghindari mismanajemen tetapi harus meningkatkan kinerja. Sehingga, sapi-sapi ini bisa mencapai bobot maksimal.


“Yang terpenting tentu saja bisa membantu masyarakat dan kelompok ternak. Karena sapi yang dijual di sini harganya relatif lebih murah dari harga pasaran,” demikian pungkas Gubernur. (Hi)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Gubernur Apresiasi Kinerja Kadis Peternakan Aceh Terkait Penanganan Sapi Kurus

Terkini