Iklan

Satgas Covid-19 Kodim 0110/Abdya Operasi Penegakan Disiplin Prokes

REDAKSI
11/28/20, 14:38 WIB Last Updated 2020-11-28T07:38:26Z
Salah seorang personil menegur warga yang tidak menggunakan masker


NOA | Abdya - Tim Gabungan Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 terus berupaya menerapkan Disiplin Protokol kesehatan, salah satunya dengan melaksanakan sosialisasi langsung kemasyarakat dan tempat-tempat keramaian.


Salah satunya seperti yang dilakukan Satgas Covid-19 Kodim 0110/Abdya bersama personil gabungan antara lain, Polri, Pol PP, Dishub, BPBD, melakukan operasi yustisi pendisiplinan penggunaan masker di Jalan utama Blangpidie-Meulaboh, Desa Keude Siblah, Kecamatan Blangpidie, Sabtu (28/11/2020)


"Satgas Covid-19 menjalankan tugas untuk mengingatkan kepada masyarakat jika virus Corona ini belum berakhir walau sudah memasuki new normal, warga yang keluar rumah untuk melasanakan aktivitas di haruskan memakai masker dan tetap menjaga jarak sebagai upaya dalam memutuskan mata rantai penyebaran Virus Corona," kata Wadan Satgas Covid-19 Kapten Inf Fajar Setyawan.


Diakuinya, kegiatan itu bukan kali pertama dilaksanakan, sosialisasi dan himbauan terus dilaksanakan guna mambangunkan kesadaran masyarakat dalam menerapkan disiplin penggunaan masker dikehidupan sehari-hari pada saat melaksanakan aktivitas diluar rumah.


"Dalam kegiatan yang kami lakulan ini sedikitnya kami mendapatkan 52 orang pengguna jalan yang tidak menggunakan Masker, selain kami data sebagai bukti Administrasi kami juga memberikan tindakan berupa Pembacaan ayat-ayat pendek, Pembacaan Pancasila, Push Up dan sebagainya," kata Kapten Fajar.


Kapten Fajar melanjutkan, tindakan yang diberikan tersebut tidak ada maksud menyiksa, akan tetapi dengan tindakan tersebut memberikan evek jera. "Sehingga masyarakat benar menjadikan penggunaan masker sebagai kewajiban yang harus dilaksanakan pada saat beraktivitas diluar rumah," tuntasnya.(RED).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Satgas Covid-19 Kodim 0110/Abdya Operasi Penegakan Disiplin Prokes

Terkini

Adsense