Iklan

Sejumlah Dosen Melaksanakan Pengabdian Kepada Masyarakat Di Kabupaten Pidie

REDAKSI
11/15/20, 15:00 WIB Last Updated 2021-05-29T14:10:27Z

 

Bupati Pidie saat menyampaikan sambutannya pada kegiatan pengabdian masyarakat Jurusan Manajemen

NOA | Pidie - Dalam rangka menjalankan salah satu kewajiban dan tugas sebagai Dosen dalam  melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi, yaitu Pengabdian Kepada Masyarakat, maka Jurusan Manajemen melaksanakan program Pengabdian Kepada Masyarakat di Kabupaten Pidie. Minggu (15/11/2020).


Inisiator dalam kegiatan tersebut, Dr. Mukhlis Yunus, MS kepada m-noa.com menyebutkan, tujuan utama kegiatan tersebut yakni meningkatkan Link and Macth Dunia Kampus dengan masyarakat agar terjadi kerjasama dan transfer keilmuan yang bermanfaat.


"Serta mencari solusi atas berbagai permasalahan yang muncul di tengah-tengah masyarakat sesuai dengan bidang kepakaran yang dimiliki kampus yang diawali dengan penandatanganan MOU," kata Mukhlis Yunus.


Tujuan khusus, lanjutnya, yakni, membantu masyarakat gampong dan Pemerintah Daerah dalam meningkatkan nilai jual produk unggulan masyarakat gampong dan pemberdayaan ekonomi masyarakat di tengah masa pandemi COVID-19 melalui penerapan Pemasaran Digital.


"Kegiatan ini kita lakukan setiap semester dengan lokasi pengabdian yang berbeda dan disesuaikan dengan kebutuhan dan permasalahan yang ingin dipecahkan di masyarakat tersebut," aku Mukhlis Yunus.


Pengabdian ini, sambungnya, melibatkan seluruh dosen Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Syiah Kuala yang terdiri dari berbagai disiplin ilmu, diantaranya Manajemen Pemasaran, Manajemen Operasional, Manajemen Keuangan dan Manajemen Sumberdaya Manusia. 


"Dukungan dari Pemerintah Kabupaten Pidie dalam kegiatan ini sangat luar biasa, sehingga kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik dan berkelanjutan," singkat Mukhlis Yunus.


Amatan m-noa.com, kegiatan pengabdian ini dibuka oleh Bupati Pidie di Pendopo Bupati Pidie, dihadiri oleh seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kabupaten Pidie, Camat dan Keuchik Gampong sasaran pengabdian. 


Kata sambutan dalam kegiatan itu diawali oleh Dr. Mukhlis Yunus, MS selaku inisiator dalam kegiatan pengabdian masyarakat di Kabupaten Pidie. Selanjutnya kata sambutan juga oleh Kadis Pendidikan Pidie yaitu Drs. Ridwandi. 


Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Syiah Kuala yaitu Prof. Dr. Nasir, M.B.A. juga hadir dan memberikan kata sambutan dalam mengawali kegiatan pengabdian ini yang melibatkan 50 orang Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unsyiah.


Tema yang diusung dalam kegiatan tersebut adalah “Reformulasi Strategi dan Digitalisasi Pemasaran Produk Unggulan Gampong di Kabupaten Pidie Melalui E-Commerce Dimasa Pandemi Covid-19 Menuju Era Industri 4.0” dengan melibatkan pengrajin dan masyarakat gampong yang memiliki produk unggulan gampong dengan menerapkan Pemasaran Digital.


Fokus kegiatan adalah di Gampong Bie (kue Arafit/Amirullah), Gampong Seukee (Anyaman Kawat Bronjong), Gampong Bateh (Anyaman Daun Rumbia), Gampong Puuk (Pupuk Organik) dan Gampong Garot Cut (Sulaman Motif Aceh).(RED).


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sejumlah Dosen Melaksanakan Pengabdian Kepada Masyarakat Di Kabupaten Pidie

Terkini