Iklan

Seleksi Duta Pelajar Kamtibmas, Kapolres Pidie : Pelajar Bisa Menjadi Polisi Bagi Dirinya

REDAKSI
11/16/20, 10:00 WIB Last Updated 2020-11-16T08:51:59Z

 

Kapolres Pidie diabadikan bersama peserta seleksi duta pelajar Kamtibmas tingkat SMA/SMK se Pidie

NOA | Sigli - Kapolres Pidie AKBP Zulhir Destrian,S.I.K., M.H dalam sambutannya pada kegiatan seleksi duta pelajara keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) tingkat SMA/SMK se-Kabupaten Pidie menyebutkan pelajar bisa menjadi polisi bagi dirinya sendiri secara swakarsa.


"Seleksi duta pelajar Kamtibmas tingkat SMA/SMK  bertujuan untuk membina generasi muda berpendidikan dan berakhlak, serta berprestasi. Selain itu, kegiatan juga diharapkan dapat menciptakan pelajar yang mampu menjadi polisi bagi dirinya sendiri secara swakarsa," sebut Kapolres  di Gedung Meusapat Ureung Pidie. Senin (16/11/2020).


Peserta seleksi, lanjutnya, akan diuji tahapan pemahaman mengenai wawasan kebangsaan, narkoba, tertib Lalu Lintas, Indispliner dan Pencegahan kekerasan di lingkungan sekolah, serta pemahaman Teknologi dan Informasi.


"Kegiatan seleksi Duta Pelajar Kamtibmas SMA/SMK se-Kabupaten Pidie juga tetap mengedepankan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19," tegas Kapolres.


Kegiatan seleksi duta pelajar Kamtibmas itu diikuti oleh 84 pelajar dari 42 SMA/SMK, Guru Pendamping 42, Kepala SMA/SMK 42, Ketua MKKS SMA 1 orang, dan Ketua MKKS SMK 1 orang. Juga tampak hadir pejabat dilingkup Polres Pidie, Pejabat Pemkab, serta Pejabat dari Cabang Dinas Pendidikan Pidie dan Pijay.(AA)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Seleksi Duta Pelajar Kamtibmas, Kapolres Pidie : Pelajar Bisa Menjadi Polisi Bagi Dirinya

Terkini