Iklan

SMP Negeri 1 Blangpidie Gelar Maulid

REDAKSI
11/14/20, 14:35 WIB Last Updated 2020-11-14T07:35:11Z

 

Kadisdik Abdya, Jauhari SPd didampingi Kepsek SMP Negeri 1 Blangpidie, Muhammad Wahyu, SPd memberikan santunan anak yatim piatu

NOA | Abdya - Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Blangpidie, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW sekaligus perpisahan dengan sejumlah dewan guru purna tugas dan pinda tugas di halaman sekolah setempat. Sabtu (14/11/2020).


Kepala sekolah yang di Jl. Iskandar Muda No 77, Geulumpang Payong, Kecamatan Blangpidie itu, Muhammad Wahyu, SPd disela-sela kegiatan mengakui, pelaksanaan maulid di sekolah tersebut memang saban tahun dilaksanakan, namun dimasa pandemi ini pihaknya melakukan secara sederhana saja.


"Kegiatan hari ini adalah selain mengingatakan perjuangan rasul dalam memperjuangkan kemulian umatnya juga untuk mencari keberkahan dimasa pandemi Covid-19, dengan harapan kita semua dilindungi oleh sang pencipta," kata Muhammad Wahyu.


Selain itu, lanjutnya, kegiatan yang dibarengi perpisahan guru purna tugas dan pindah tugas serta santunan anak yatim itu juga sebagai ajang silaturrahmi antara siswa bersama dewan guru dan juga seluruh pegawai sekolah di SMPN 1 Blangpidie.


"Kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini juga hasil kerja sama antara siswa, sekolah dengan Komite Sekolah dan orang tua siswa. Semua mendukung, untuk memajukan dunia pendidikan di sekolah," sebut Wahyu.


Pantauan awak media ini, dalam kegiatan sederhana dengan penceramah Ustadz Tanzillul Aufhar, MPd tersebut, juga dihadiri kepala Dinas Pendidikan Abdya, Jauhari SPd, komite sekolah serta seluruh dewan guru dan sejumlah kepala sekolah terdekat lainnya.(RED).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • SMP Negeri 1 Blangpidie Gelar Maulid

Terkini