Iklan

Tahapan Penyaluran Beasiswa Dimulai, Ini Harapan Ketua PC IMM Abdya

REDAKSI
11/15/20, 11:00 WIB Last Updated 2020-11-15T08:57:45Z

 

Ketua Umum PC IMM Abdya,  Ahlul Zikri

NOA | Abdya - Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) mulai melakukan tahapan penyaluran beasiswa, karena itu proses tahapan tersebut diharapkan berjalan sesuai prosedur dan tidak diskriminatif.


Hal tersebut dikatakan Ketua Umum PC IMM Abdya terpilih versi Musycab IX 14 Oktober 2020,  Ahlul Zikri. Menurutnya, beasiswa yang diperuntukkan kepada mahasiswa tidak mampu dan berprestasi itu harus dikawal bersama. 


"Prosedurnya harus sesuai, tidak ada anak tiri dan anak kandung, ini harus kita kawal bersama agar penyalurannya tidak diskriminatif alias pilih kasih," kata Ahlul dalam keterangan tertulis yang diterima m-noa.com, Minggu (15/11/2020).


Jika merujuk surat yang diteken Sekretaris Daerah (Sekda) Abdya Drs Thamrin Abdya, lanjutnya, Nomor 422.5/1311/2020, tertanggal 12 November 2020, beasiswa ini bersumber dari dana APBK tahun 2020. 


"Jelas anggarannya dari APBK, bukan dari kantong pribadi atau orang tertentu. Penerimaan beasiswa tersebut harus disesuaikan berdasarkan perangkingan dan ketersediaan anggaran," sebut Ahlul Zikri.


Ia berharap, beasiswa tersebut dapat menunjang pendidikan dan memberikan keringanan kepada mahasiswa, sehingga harus benar-benar diberikan kepada yang membutuhkan. "Kami yakin dengan adanya beasiswa ini bisa menambah motivasi," tutur Ahlul.


Untuk diketahui, pendaftaran penerima beasiswa dibuka sejak tanggal 19- 27 November 2020. Program beasiswa ini dikhususkan untuk jenjang S1 dan D3. Penerima beasiswa untuk golongan berprestasi, indeks prestasi (IP) dibatasi minimal 3,50. Sementara, untuk mahasiswa kurang mampu atau miskin dibatasi IP minimum 2,50.(RED).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tahapan Penyaluran Beasiswa Dimulai, Ini Harapan Ketua PC IMM Abdya

Terkini

Adsense