Iklan

Tingkatkan Ketahanan Pangan Babinsa Koramil 01/Muara Tiga Dampingi Petani Cabai

REDAKSI
11/14/20, 12:39 WIB Last Updated 2020-11-15T05:41:18Z

 

Babinsa membantu petani cabai

NOA | Sigli - Babinsa Koramil 01/Muara Tiga Kodim 0102/Pidie Serka Sudirman

bantu petani merawat tanaman cabai di Gampong Ie Masen Kecamatan Muara Tiga Kabupaten Pidie, Provinsi Aceh. Sabtu (15/11/2020).




Kegiatan tersebut dilakukan Babinsa Koramil 01/Muara Tiga disela-sela kegiatan rutinnya melaksanakan dinas juga memantau wilayah desa binaannya



"Kegiatan  pendampingan kepada petani cabai ini bertujuan memberikan motivasi dan memberikan semangat untuk meningkatkan kualitas produksi," kata Serka Sudirman.



Ia berharap memasuki masa panen mendatang dapat membantu dan mendorong perekonomian warga yang ada di wilayah binaannya tersebut.


"Hasil pertanian ini sesuai harapan kita, bisa membantu ekonomi masyarakat sekitar. Disini warga umumnya bekerja sebagai nelayan, dan ada juga petani," jelas Serka Sudirman.


Pada kesempatan itu, Seka Sudirman mengakui, upaya pendampingan akan terus dilakukan sehingga dapat turut mensukseskan swasembada pangan di Kabupaten Pidie.



"Ini juga menjadi bagian dari tugas Babinsa agar ketersediaan pangan memadai, sehingga masyarakat dapat hidup dengan sejahtera," akhir Serka Sudirman.(AA)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tingkatkan Ketahanan Pangan Babinsa Koramil 01/Muara Tiga Dampingi Petani Cabai

Terkini