Iklan

Usung Dua Tuntutan, Puluhan Mahasiswa Subulussalam Berorasi di Depan Kantor Walikota

REDAKSI
11/23/20, 14:00 WIB Last Updated 2020-11-23T09:08:12Z

 

Mahasiswa Subulussalam melakukan orasi di depan kantor Walikota setempat


NOA | Subulussalam - Dengan mengusung dua tuntutan, puluhan mahasiswa dari berbagai universitas yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Subulussalam (GMS) melakukan aksi demo di halaman kantor walikota Subulussalam. Senin (23/11/2020).


Salah seorang koordinator aksi, Hasbi Bancin meminta, Pemerintah Kota Subulussalam terbuka dalam penyerapan anggaran penanganan Covid-19 serta proses pelelangan jabatan di lingkup pemerintahan setempat.


“Gerakan Mahasiswa Subulussalam ingin menyampaikan aspirasi masyarakat kepada Walikota agar terbuka tentang berapa anggaran Covid-19, sudah diserap. Kita tau, anggaran Covid-19 di Pemko Subulussalam itu juga ada dari Provinsi," sebut Hasbi Bancin.


Mengenai berapa yang sudah digunakan, sambungnya, masyarakat Subulussalam tidak tau berapa dan kemana anggaran Covid-19 selama ini telah dikeluarkan pemerintah. "Hal ini harus diperjelas oleh pemerintah kota Subulussalam agar masyarakat tidak bingung dan merasa curiga," pinta Hasbi Bancin.


Selain itu, tegas Hasbi, pihaknya yang mewakili aspirasi masyarakat Kota Subulussalam juga meminta agar proses lelang jabatan harus mengutamakan putra daerah. “Kami juga meminta agar proses lelang jabatan di sejumlah SKPK agar lebih terbuka dan mengutamakan putra terbaik daerah," tegasnya.


Disebutkannya, keberadaan beberapa SKPK dijajaran Pemkot Subulussalam sangat memprihatinkan karena masih di jabat oleh Plt dan terkesan dilakukan pembiayaran tanpa berupaya menyusun kabinet yang solid demi Kota Subulussalam yang lebih baik. 


"Tak hayal dari 39 SKPK ada 14 yang di Plt-kan, proses lelang 17 SKPK kami harapkan secara terbuka dan transparan dihadapan rakyat Kota Subulussalam tanpa ada intimidasi ataupun semacamnya," sebut Hasbi Bancin.


Amatan awak media ini, setelah melakukan berbagai orasi, sejumlah perwakilan mahasiswa melakukan pertemuan langsung dengan Wakil Walikota Subulussalam, Sekda serta pihak Kominfo.


Disebutkan, dalam pertemuan tersebut Wakil Walikota menanggapi dan akan memenuhi tuntutan GMS sesuai dengan regulasi yang berlaku.(BM).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Usung Dua Tuntutan, Puluhan Mahasiswa Subulussalam Berorasi di Depan Kantor Walikota

Terkini