Iklan

Antusias Sukseskan GEMAS, SMA 9 Abdya Perketat Prokes Covid-19

REDAKSI
12/03/20, 14:31 WIB Last Updated 2020-12-03T07:32:46Z

 

Salah seorang wali kelas memberikan masker kain bantuan Pemerintah Aceh dalam program GEMAS di SMA 9 Abdya

NOA | Abdya - Keluarga besar SMA Negeri 9 Aceh Barat Daya (Abdya) antusias mensukseskan program Gerakan Masker Sekolah (GEMAS) Pemerintah Aceh. Sebagai buktinya, sekolah di Kecamatan Lembah Sabil tersebut memperketat penerapan protokol kesehatan bagi seluruh warganya.


Kepala SMA 9 Abdya, Maslidar, SPd mengakui, pihaknya sangat mendukung upaya Pemerintah Aceh untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 di lingkungan sekolah dalam program GEMAS.


"Sebelumnya kita memang sudah menerapakn protokol kesehatan Covid-19 ini, namun saat ini kita pertegaskan, sehingga benar-benar efektif," kata Maslidar. Kamis (3/12/2020).


Siswa-siswa SMA 9 Abdya antusias ikuti prokes di sekolah


Pada kesempatan itu, Maslidar juga menyebutkan, siswa-siswi SMA Negeri 9 Abdya telah menerima masker dan flayer tentang Covid-19. "Selain menerima masker dari Pemerintah Aceh itu, kita juga memberikan penjelasan tentang bahaya Covid-19, bagaimana penyebaran, meningfeksi dan bagaimana penggunaan masker kain yang baik dan benar," katanya.


Diakuinya, pemakaian masker GEMAS dilakukan pihaknya serentak oleh wali kelas kepada siswa pada Senin 1 Desember 2020 lalu, pasca pihaknya menerima masker tersebut dari Cabang Dinas Pendidikan Aceh wilayah Abdya. 


"Para siswa terlihat antusias menerima masker bantuan dari Pemerintah Aceh ini, masker ini diberikan Pemerintah Aceh melalui Bupati Abdya dan Cabang Dinas yang selanjutnya didistribusikan kepada sekolah-sekolah," terang Maslidar.(RED).


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Antusias Sukseskan GEMAS, SMA 9 Abdya Perketat Prokes Covid-19

Terkini