Iklan

Bupati Aceh Besar Serahkan Bantuan Kepada Kelompok UMKM

REDAKSI
12/15/20, 13:57 WIB Last Updated 2021-05-29T14:10:01Z

 

Bupati Aceh Besar Ir H Mawardi Ali secara simbolis menyerahkan bantuan kepada ratusan UMKM di komplek Gedung Dekranas Gampong Gani, Kecamatan Ingin Jaya

NOA | Kota Jantho - Bupati Aceh Besar Ir H Mawardi Ali secara simbolis menyerahkan bantuan kepada ratusan kelompok Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di kompleks Gedung Dekranas, Gampong Gani, Kecamatan Ingin Jaya, Selasa (15/12/2020).


Plt Kadis Diskop dan UKM Aceh Besar, Darmansyah ST melaporkan, bantuan yang diserahkan secara simbolis oleh Bupati Mawardi Ali itu meliputi mesin jahit untuk 80 perajin, pengadaan fiber dan peralatan untuk 55 perajin di Kecamatan Leupung dan Mesjid Raya.


"Juga ada bantuan pengadaan fiber dan peralatan untuk 80 usaha ikan bakar, bantuan pengadaan kemasan untuk 85 perajin kue, bantuan mesin cangklong dan peralatan pendukung perajin bili 8 kelompok di Kecamatan Indrapuri," kata Darmansyah ST.


Serta, lanjutnya, bantuan oven dan mixer atau peralatan pendukung untuk perajin kue tradisional Kecamatan Peukan Bada untuk 6 kelompok. "Kita berharap, para perajin di Aceh Besar semakin produktif, apalagi di tengah pandemi Covid-19 seperti sekarang," sebut Darmansyah.


Sementara itu, Bupati Aceh Besar Ir H Mawardi Ali dalam arahannya mengemukakan, Pemkab Aceh Besar selalu komit untuk membantu UMKM yang punya potensi di daerah itu. "Perajin yang sudah dibantu tersebut dapat terus berkarya dan produktif, serta menjadi contoh bagi para perajin lainnya dalam upaya meningkatkan pendapatannya," harapnya.


Bupati menjelaskan, di Aceh Besar saat ini memiliki sekitar 5.000 UMKM yang tersebar di 23 kecamatan. Dalam kondisi pandemi ini, sektor UMKM lebih kokoh dan eksis. Untuk itu, ia juga berharap seluruh masyarakat dapat menggunakan hasil yang dijual atau dihasilkan oleh UMKM sehingga akan berdampak bagi pengembangan ekonomi di daerah. 


"Kita berpesan agar UMKM terus maju dan sukse. Pemkab Aceh Besar komit untuk membantu mereka," ungkap Mawardi Ali.(RED).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bupati Aceh Besar Serahkan Bantuan Kepada Kelompok UMKM

Terkini

Adsense