Iklan

Bupati Sambut Duta Pelajar Kamtibmas Dan Duta Pelajar Sadar Hukum Aceh

REDAKSI
12/18/20, 10:00 WIB Last Updated 2021-05-29T14:10:01Z

 

Bupati Abdya, Akmal Ibrahim SH melakukan penyambutan para juara duta Kamtibmas dan duta Sadar Hukum di Pendopo Bupati setempat

NOA | Abdya - Bupati Aceh Barat Daya (Abdya), Akmal Ibrahim SH bersama unsur Forkopimda serta pejabat dalam lingkungan pemerintah Kabupaten maupun pimpinan instansi vertikal, menyambut Duta Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) dan Duta Pelajar Sadar Hukum yang bertempat di Pendopo Bupati setempat. Jum'at (18/12/2020). 


Selain bupati, hadir dalam kegiatan itu, Ketua DPRK Abdya, Nurdianto, Kapolres Abdya, AKBP. M. Nasution SIK, Dandim 0110/Abdya, Letkol Inf Arif Subagio, mewakili Kajari Blangpidie, Kasi Inel Fery Ginting, Ketua PN Blangpidie, Zulkarnain SH MH.


Selain itu juga terliha Kepala Cabang Dinas Pendidikan Aceh, Syarbaini Spd MsI, Kepala Dinas Pendidikan Abdya, Jauhari Spd, Kasat Binmas Polres Abdya, AKP Chairil Ansar S.Sos. M.H, Kepala SMA N Tunas Bangsa, Ariyanto Spd serta sejumlah pihak lainnya.


Dalam sambutannya, Bupati Abdya, Akmal Ibrahim SH menyampaikan, selaku Pemerintah Daerah mengucapkan selamat dan ikut berbangga hati atas prestasi yang telah dicapai oleh adik-adik duta Kamtibmas dan duta Sadar Hukum Aceh. 


"Semoga apa yang telah diraih dapat menjadi batu loncatan bagi adik-adik sekalian dalam mengukir segenap prestasi di masa pendidikan yang sedang ditempuh," kata Akmal. 


Prestasi tersebut, katanya, tentu sangat membanggakan bagi Kabupaten Abdya, terutamaPemerintah Daerah. "Harapan kami teruslah kembangkan ilmu dan potensi yang ada dalam diri adik-adik sekalian," tutur Akmal.


Sebagaimana diketahui, duta Kamtibmas dan duta Sadar Hukum tersbeut merupakan siswa dari Kabupaten Abdya yang terpilih pada ajang pemilihan Duta Kamtibmas dan Duta Pelajar Hukum tingkat Provinsi Aceh Tahun 2020.


Ajang tersebut merupakan wujud implementasi dari program Polisi Saweu Sikula di Aceh pada 2020 dan tindaklanjut dari Memorandum Of Understanding (MoU) nomor : 421/B.2/1771/2016 dan MOU/13/VII/2016, tanggal 19 Juli 2016 antara Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Aceh dengan Dirbimas Polda Aceh.


Adapun nama duta pelajar kamtibmas dan duta pelajar hukum tersebut yakni Srikandi dan Mushlih dari SMA Negeri Tunas Bangsa Abdya sebagai juara I dan II duta Kamtibmas tingkat provinsi serta Andryan Fajar Riski dan Jumalisa Putri juara 1 dan II duta Sadar Hukum tingkat provinsi Aceh yang juga siswa SMA Negeri Tunas Bangsa.(RED).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bupati Sambut Duta Pelajar Kamtibmas Dan Duta Pelajar Sadar Hukum Aceh

Terkini

Adsense