Iklan

Bupati Tgk Amran Memutasi Sejumlah Pejabat Pratama dan Administrator

REDAKSI
12/23/20, 20:55 WIB Last Updated 2020-12-23T13:57:52Z
NOA | ACEH SELATAN - Bupati Aceh Selatan Tgk Amran, memutasi sejumlah jabatan pimpinan tinggi pratama dan puluhan jabatan Administrator dilingkungan Pemerintah setempat. Proses mutasi dilaksanakan di Rumoh Agam.


Pelantikan jabatan tersebut berdasarkan keputusan Bupati Aceh Selatan Nomor :  821.22/693/2020  dan nomor 821.23/694/2020, tanggal 22 Desember 2020, Tapaktuan Rabu (23/12/2020) sore.


Para Pejabat pada jabatan pimpinan tinggi pratama selaku kepala dinas dan staf ahli yang dimutasi tersebut salah satunya adalah Camat Sawang, Masriadi, S,STP, M,Si, dengan jabatan baru sebagai Kepala Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja Aceh Selatan.


Selain itu, Tgk Amran juga menggeser posisi Drs, H.T. Darisman, menjadi Asisten Perekonomian dan Pembangunan. Kepala Dinas Komunikasi, Informasi dan Persandian dipercayakan kepada Munharsam, SE, yang sebelumnya menjabat Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Aceh Selatan. Sedangkan Suhasmi, S,Sos, dilantik sebagai Staf Ahli Keistimewaan Aceh, Sumber Daya Manusia dan Kerjasama pada Sedakab Aceh Selatan, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Komunikasi, Informasi dan Persandian Aceh Selatan.


Tgk Amran juga menyerahkan Jabatan Camat Sawang kepada Muchtar Yatim, SE, yang sebelumnya menjabat IRBAN Wilayah I pada Inspektorat Aceh Selatan. Sedangkan Jabatan IRBAN Wilayah I pada Inspektorat Hemmi Bakti, ST yang sebelumnya menjabat Kabag Pengadaan Barang dan Jasa pada Setdakab Aceh Selatan.


Untuk jabatan Kabag Pengadaan Barang dan Jasa dipercayakan kepada Dharma Syahputra, S,IP, M,Ec, Dev, yang dulunya menjabat Sekretaris Panwaslih Kabupaten Aceh Selatan. 


Tak hanya itu, Tgk Amran juga menyerahkan Jabatan Kabag Humas dan Protokol kepada Deka Harwinta Zianur, SH, M,I,Kom, yang sebelumnya menjabat Kabag Tata Usaha Pimpinan. 


Sementara dalam amanatnya saat acara pelantikan, Bupati Tgk Amran berharap agar para Pejabat yang baru dilantik ini mampu menjamin akuntabilitas jabatan dalam membantu pimpinan didalam menyusun rumusan alternatif kebijakan yang memberikan solusi mendorong dan mencapai hasil kerja selaras dengan tujuan organisasi, meningkatkan pelaksanaan tupoksi unit kerja dengan mengembangkan strategi yang terintegritas untuk mendukung pencapaian organisasi dan mengupayakan perbaikan kapasitas pada unit kerja untuk mencapai organisasi yang lebih baik.


"Maka pejabat harus mampu mengemban tugas dan tanggung jawab memimpin penyelenggaraan administrasi di unit kerja masing-masing, juga hubungan kerja yang baik dengan atasan dan rekan kerja," harapnya.


Diucapkan Tgk Amran, selamat bertugas dan selamta bekerja kepada pejabat yang baru dilantik, dengan harapan dapat mengemban amanah dan kepercayaan yang diberikan oleh negara dengan penuh perhatian, komitmen, realitas, serta tanggung jawab yang tinggi.


"Ini penting untuk dipahami dan dijual, karena konsekuensi dari pelaksanaan jabatan bukan hanya bertanggung jawab kepada bangsa dan negara, daerah serta masyarakat tetapi dipertanggungjawabkan kepada Allah SWT," ucapnya. (RED)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bupati Tgk Amran Memutasi Sejumlah Pejabat Pratama dan Administrator

Terkini