Iklan

Data Sementara, Ratusan Warga Di Pidie Mengungsi

REDAKSI
12/14/20, 17:21 WIB Last Updated 2020-12-14T10:21:48Z

 

Sejumlah rumah di Pidie terendam banjir

NOA | Pidie - Sejumlah wilayah di Daerah Aliran Sungai (DAS) Sungai Krueng Baro, Kecamatan Pidie, Provinsi Aceh terancam amblas, akibat Tingginya curah hujan didaerah pengunungan Keumala sejak Minggu 13 Desember malam.


Selain terancam amblas, satusan warga yang berdomisili di kawasan DAS seperti Gampong Aree, Kecamatan Delima, Gampong Dayah Tutong, Gampong Lhok Keutapang, Paloh, Gampong Pukat, Gampong Lamkuta dan Gajah Ayee, Kecamatan Pidie mengungsi ketempat yang lebih aman.


Kalak BPBD Pidie, Ir. H. Dewan Ansari, melalui Kabid Darurat dan Logistik BPBD Pidie, H. Junidar, S.Sos,MM yang dihubungi m-noa.com, Senin (14/12/2020) merincikan, sebanyak 1 Kepala Keluarga (KK) dengan 3 jiwa di Gampong Paloh mengungsi akibat longsor.


"Waga di Gampong Dayah Tutong juga mengungsi sebanyak 44 KK dengan 157 jiwa, Gampong Seukeumbrok 15 KK (47 jiwa) dan Gampong Lhok Keutapang 76 jiwa dari 25 KK juga mengungsi," kata Junidar.


Selain itu, katanya, warga Gampong Gajah Ayee, sebanyak 1 KK dengan 4 jiwa juga mengungsi ketempat saudara yang lebih aman akibat rumahnya abrasi ke sungai. "Ada yang mengungsi di tempat keluarga, masih kami koordinasi dengan Keuchik masing-masing, ini data sementara," pungkas Junidar.(AA)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Data Sementara, Ratusan Warga Di Pidie Mengungsi

Terkini