Iklan

Dayah Assaasun Najaah Adakan Lomba Baca Kitab Kuning

REDAKSI
12/09/20, 16:00 WIB Last Updated 2020-12-09T09:00:55Z
Para dewan hakim Lomba Baca Kitab Kuning Dayah Assaasun Najaah


NOA | Aceh Besar - Dalam rangka memperingati hari kelahiran junjungan Alam nabi besar Muhammad Salallahu'alaihi wassallam, Dayah Assaasun Najaah, Gampong Ateuk Lueng Ie, Kecamatan Ingin Jaya, Kabupaten Aceh Besar mengadakan lomba baca kitab gundul.


"Acara ini diiukuti oleh para santri dan santriwan  terpilih di setiap kelas, setiap kelas dipilih 3  orang wakil santri terbaik untuk mengikuti lomba, dimulai sejak tanggal 5 kemarin sampau tanggal 20 mendatang," kata Ketua Panitia, Tgk. Zulfahdli. Rabu (9/12/2020).


Disebutkannya, dengan adanya perlombaan itu diharapkan akan menjadi motivasi bagi para santri dalam memahami isi kitab yang sesungguhnya serta dapat di aplikasi dalam kehidupan sehari-hari, baik untuk diri sendiri serta seluruh saudara muslim lainnya.


"Belajar agama tidaklah cukup dengan kita belajar secara otodidak (sendiri) tetapi harus dengan berguru dan bernasab ilmu yang diperoleh,  bila tidak, nanti akan  terjadi kesalah pahaman diantara para ummat Islam itu sendiri," kata Zulfahdli.


Diakuinya, meyingkapi hal diatas, maka Dayah Assasun Najaah bertanggung jawab untuk mendidik setiap generasi Aceh sesuai dengan warisan ilmu dan pola didik yang telah di kembangkan oleh Abuya Syech Muda Waly sebagai Bapak pendidikan Aceh.


"Mengingat saat ini masih berlaku prokes maka semua acara tidak terbuka untuk umum, perlu kami tambahkan Dayah Asaasun Najaah memiliki daya tampung 250 santriwan, 270 santriwati serta melahirkan 60 alumni setiap tahunnya serta dapat menerima santri baru hanya 100 orang setiap tahunnya," pungkas Zulfanhdli.(RED).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dayah Assaasun Najaah Adakan Lomba Baca Kitab Kuning

Terkini

Adsense