Iklan

Di HUT Disabilitas Internasional, Sulaiman Santuni Para Tunanetra

REDAKSI
12/03/20, 14:26 WIB Last Updated 2020-12-04T07:28:11Z
Sulaiman SE anggota DPRA menyantuni para Tunanetra di Banda Aceh


NOA | Banda Aceh - Anggota DPRA dari Fraksi Partai Aceh, Sulaiman SE siap mengadvokasi aspirasi para tunanetra yang tergabung dalam Persatuan Tuna Netra Aceh (Pertuna). Ia juga secara tegas meminta Pemerintah peduli terhadap kaum disabilitas tersebut.


Hal itu diikatakan Sulaiman saat menghadiri Hari Ulang Tuhan (HUT) Disabilitas Internasional, di Aula SMP Negeri 3 Banda Aceh, Kamis (3/12/2020). Dalam kegiatan itu, politisi muda tersebut juga siap membantu program untuk Pertuna Aceh agar lembaga dan para tuna netra tersebut mendapat hak sama seperti masyarakat yang lain.


"Terutama persolan peningkatan kesejahteraan ekonomi, saya akan bantu untuk modal usaha dalam anggaran APBA tahun berikutnya," ujar Sulaiman.


Selain itu, Sulaiman juga menyerahkan santunan untuk para tunanetra yang terhimpun dalam Pertuna Aceh tersebut. "Tahun depan, saya akan coba mempelajari nomenklatur APBA yang bisa dialokasikan anggaran untuk saudara saya yang berkebutuhan khusus ini," tuturnya.


Dialokasi anggaran itu, katanya, baik untuk pemberdayaan ekonomi maupun untuk kegiatan lain guna menunjang keberlangsungan lembaga Pertuna.


Sebelumnya, Ketua Panitia, M Nur yang juga disabilitas Aceh dalam sambutannya meminta pemerintah untuk dapat memperhatikan mareka para kaum disabilitas secara maksimal.


"Selama pandemi Covid-19, para tunanetra kesulitan mendapatkan penghasilan, namun belum ada perhatian pemerintah Aceh," kata M Nur.


Pemerintah Aceh, sebutnya, harus serius memperhatikan nasib para tunanetra yang juga membutuhkan perhatian, karena bagian dari masyarakat Aceh.(RED).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Di HUT Disabilitas Internasional, Sulaiman Santuni Para Tunanetra

Terkini